Kompas TV nasional wawancara

Ketum ADKASI Angkat Bicara Soal Ancaman Mogok Kerja Anggota DPRD Bungo karena Uang Dinas Tak Cair

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 22:50 WIB

KOMPAS.TV - Video anggota DPRD Bungo, Jambi mengancam akan mogok kerja gara-gara uang perjalanan dinas mereka tak cair viral di media sosial.

Dalam video ini sekelompok Anggota DPRD Kabupaten Bungo, Jambi menuntut pencairan uang perjalanan dinas atau uang Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) yang sudah 3 bulan tertahan.

Mereka pun mengancam akan mogok kerja sebelum uang surat perintah perjalanan dinas itu dicairkan.

Mereka mendesak agar pimpinan DPRD Bungo segera mencairkan dana tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kami tidak akan hadir kalau SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) belum cair besok pagi," ujar anggota dewan tersebut.

"SPPD cair kami akan hadir, pimpinan harus perhatikan ini," lanjutnya disambut tawa anggota lain.

Menurut salah satu anggota DPRD Kabupaten Bungo Jambi, Saiful Acik Bilal orang-orang yang berada di dalam video itu adalah benar Anggota DPRD Kabupaten Bungo.

Namun video itu disebutkan telah dibuat beberapa bulan lalu.

Menurutnya, adalah wajar jika para anggota dewan mempertanyakan hak nya, agar bisa maksimal bekerja sesuai harapan para konstituennya.

Simak pembahasan selengkapnya terkait ancaman mogok kerja anggota DPRD Bungo bersama Ketua Umum Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI), Lukman Said dan Peneliti Forum Masyarakat Peduli Perlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x