Kompas TV regional berita daerah

Kejar Target, Pemkot Gorontalo Gelar Vaksinasi Mobile

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 20:29 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk meningkatkan capaian vaksinasi covid 19, petugas gabungan TNI Polri dan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo menggelar vaksinasi mobile di lapangan taruna remaja pada kamis pagi.

Vaksinasi mobile ini dilakukan secara serentak disejumlah Kecamatan di Kota Gorontalo.

Kedepan untuk menjangkau masyarakat, vaksinasi akan gelar di masing-masing Kelurahan.

Selain itu, Pemerintah Kota Gorontalo juga menyiapkan mobil untuk mengantar dan menjemput masyarakat yang mengalami kesulitan menuju tempat vaksinasi.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, vaksinasi mobile ini dilakukan karena saat ini Pemerintah Kota Gorontalo masih mengalami kesulitan untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi.

Dengan program vaksinasi mobile Marten berharap Camat dan Lurah yang dibantu oleh TNI Polri bisa mengajak masyarakat untuk divaksinasi agar penularan covid 19 di tingkat Kelurahan bisa ditekan.

Melalui program ini Pemerintah Kota Gorontalo juga meningkatkan capaian vaksinasi yang sebelumnya 2.000 orang dinaikkan menjadi 3000 orang per hari.

Saat ini capaian vaksinasi di Kota Gorontalo pertanggal 11 Agusstus 2021 untuk dosis pertama baru mencapai 37,30 persen atau 59.527 orang. Sementara dosis kedua 23, 48 persen atau 37.476 dengan sasaran 159.606 orang.

 

#Vaksinasimobile  #Kejartarget  #Pemkot Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x