Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Lampung Tinjau Metode Kesehatan Uluan Nughik Thermal Chamber di Tubaba

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 19:02 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Metode kesehatan Uluan Nughik Thermal Chamber (UNTC) yang diinovasikan oleh Kabupaten Tulang Bawang Barat sebagai upaya penanganan Covid-19, ditinjau langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, pada Kamis (12/8) kemarin.

Di kawasan Uluan Nughik, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, beserta jajaranya yang juga didampingi Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno, meninjau langsung temuan alat tersebut.

Baca Juga: Pemkab Tulang Bawang Bawang Ciptakan Metode Kesehatan Uluan Nughik Thermal Chamber

Dalam peninjauannya, Arinal menyambut baik adanya inovasi yang dilakukan oleh Kabupaten Tulang Bawang Barat karena berbagai upaya memang dapat dilakukan untuk menangani Covid-19.

Jika dalam sistem kerja alat tersebut menggunakan sistem medis maka harus di laporkan agar tidak ada kontra produktif. Serta, harus melalui penelitian yang lebih jauh sehingga dapat dikatakan aman.

Baca Juga: PPKM diperpanjang, Penyekatan Jalan Protokol Bandar Lampung Kembali dilakukan

Sedangkan, jika keseluruhan UNTC bersifat nonmedis. Maka, bisa diteruskan serta diterapkan di setiap kabupaten guna membantu pemenuhan kesehatan masyarakat.

“Saya menyambut baik adanya temuan ini sebagai upaya pengendalian Covid-19 dan tolong dipelajari betul. Nantinya, mungkin bisa diterapkan di kabupaten lainnya.” Tutur Arinal.

Menurut Gubernur Lampung, UNTC bukan untuk menyembuhkan, melainkan dapat menyehatkan tubuh bagi warga yang terpapar Covid-19.

#gubernurlampung #untc #tubaba



Sumber : Kompas TV Lampung

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.