Kompas TV nasional update

Momen Greysia Polii Jual Sepatu Produk UMKM Miliknya ke Presiden Jokowi

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 19:12 WIB

KOMPAS.TV - Saat ramah tamah Presiden Joko Widodo dan kontingen Olimpiade Tokyo 2020, atlet bulutangkis peraih medali emas, Greysia Polii memperlihatkan raket yang dipakainya saat final olimpiade dan medali emas yang diraihnya bersama Apriyani Rahayu.

Tak hanya itu, atlet asal Sulawesi Utara itu menawarkan sepatu produknya ke Presiden Jokowi.

Greysia yang berniat menjadi pengusaha setelah pensiun dari bulutangkis ini, kemudian menawarkan sepatu kulit bermerek "fine counsel” yang akhirnya dibeli Presiden seharga Rp 1.100.000

Setelah itu, Presiden Joko Widodo menceritakan bahwa dirinya baru saja membeli sepasang sepatu baru pada Jumat (13/8/2021).

Sepatu bermodel sneakers berwarna hitam itu dibelinya dari atlet bulu tangkis nasional yang baru saja meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Gresya Polii.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya Fine Counsel," kata Jokowi dalam akun Instagram resminya @jokowi. "Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya anda kenal semua: Greysia Pollii," ucap Presiden. 

Jokowi mengungkapkan bahwa dari hasil perbincangannya bersama Greysia terungkap rencana sang atlet jika nanti sudah pensiun sebagai pemain bulu tangkis profesional.

Greysia, kata Jokowi, akan menekuni usaha pakaian dan sepatu yang sudah dirintis.

"Peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang," tutur Kepala Negara. Jokowi melanjutkan, sepatu produksi Greysia itu ditawarkan kepadanya usai acara penyerahan bonus untuk para atlet dan pelatih kontingen Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x