Kompas TV regional berita daerah

Relawan Roa Jaga Roa Bantu Warga

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 16:11 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Banyak cara yang dilakukan warga untuk saling membantu dan tolong menolong dimasa pandemi seperti saat ini. Beberapa komunitas yang tergabung dalam Relawan Roa jaga Roa tergerak untuk membantu warga yang terpapar covid 19 dan sedang melakukan isolasi mandiri, termasuk memberikan kebutuhan makanan dan vitamin.

Relawan Roa jaga Roa yang memiliki arti teman jaga teman terbentuk sejak 20 juli kemarin, berawal dari rasa gelisah karena tingginya angka warga yang terpapar covid 19 di Kota Palu, Komunitas Rajawali 28 dan beberapa jurnalis di Palu, berinisiasi untuk membentuk relawan kemanusiaan yang khusus membantu warga yang melakukan isolasi mandiri.

Saat ini relawan Roa jaga Roa setiap harinya menyuplai makanan dan vitamin kepada dua ratus lebih warga kota palu yang melakukan isolasi mandiri, beberapa pemilik usaha warung makan juga turut serta membantu untuk menyuplai makanan.

Seperti halnya Desi Anrini Roti, pemilik rumah makan dapur 2 G yang tergerak membantu, setelah mengetahui gerakan dari relawan Roa jaga Roa. Sebanyak seratus dua puluh lima nasi kotak diberikan kepada relawan untuk dislurkan kepada warga yang isolasi mandiri.

Saat ini relawan Roa jaga Roa tidak hanya menyuplai makanan dan vitamin bagi warga tetapi juga menyiapkan ambulance dan mencarikan oksigen bagi warga yang isolasi mandiri. Gerakan relawan Roa jaga Roa mendapat apresiasi dari berbagai kalangan termasuk pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Bantuan yang masuk di posko Roa jaga Roa terus mengalir beberapa pengusaha, pemimpin partai politik turut bergabung dalam posko relawan ini, sementara pemerintah Kota Palu, sangat mendukung gerakan relawan ini dalam perannya membantu warga di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

#RelawanRoajagaRoa #Isoman #Covid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x