Kompas TV regional berita daerah

99 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Vaksinasi Dihentikan Sementara

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - 99 tenaga kesehatan rumah sakit dr. Soebandi Jember Jawa Timur terpapar virus corona. Akibatnya layanan vaksinasi dihentikan sementara, karena kekurangan vaksinator.

99 tenaga kesehatan rumah sakit dr. Soebandi Jember yang terpapar virus corona terdiri dari perawat, petugas vaksin dan karyawan administrasi.

Baca Juga: Polisi Hentikan Kasus Suntik Vaksin Kosong, Status Tersangka Nakes Resmi Dicabut

Humas RSD dr. Soebandi, dr. Septyono hariawan menjelaskan bahwa para nakes yang positif kini menjalani isolasi mandiri dan sebagian dirawat di rumah sakit. Yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 92 tenaga kesehatan dan yang menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 7 orang.

Kondisi ini membuat layanan vaksinasi Covid-19 dosis kedua ditiadakan sementara. Pihak rumah sakit telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat untuk pelaksanaan vaksin berikutnya.

Baca Juga: Studi Kemenkes Tunjukan Vaksin Covid-19 Efektif Cegah Perawatan dan Kematian Nakes

Beruntung kondisi tersebut tidak sampai mengganggu pelayanan kesehatan di rumah sakit. Layanan kesehatan tetap berjalan normal dengan pembagian waktu jaga dan bantuan tenaga relawan kesehatan.

#TenagaKesehatan #PositifCovid-19 #Vaksinasi #RSDdr.Soebandi #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.