Kompas TV regional berita daerah

Buah Manis Penantian Panjang Petani di Karawang

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. T V - Puluhan petani di karawang jawabarat akhirnya bisà bernapas lega  setelah puluhan tahun penantian perbaikan saluran air bisa terwujud. Kini 900 hektar sawah yang berada di enam desa bisa mendapatkan pengairan secara teratur.

Dengan  sukacita para petani kecamatan banyusari kabupaten karawang jawabarat menyambut saluran air estapen 3 yang kembali berfungsi setelah puluhan tahun rusak. Saluran air estapen 3  berfungsi mendistribusikan  air ke lahan pertanian di 6 desa seluas 900 hektar.

Berkat gotong royong petani dan dukungan dari pemerintah daerah karawang melalui aspirasi anggota dprd mereka bisa memperbaiki saluran irigasi.

Sebelum adanya perbaikan selama puluhan petani di 6 desa hanya mengandalkan air hujan untuk bercocok tanam padi  sehingga setiap tahunya petani hanya berhasil panen satu kali dalam setahun selebihnya gagal karena kekurangan air.

Dengan perbaikan saluran air inidiharapkan pertanian di wilayah kecamatan banyusari ini bisa lebih maju petani bisa tanam dan panen 3 kali dalam setahun.

Usaha pertanian menjadi satu satunya usaha mayoritas warga pinggiran karawang sehingga dengan perbaikan saluran air ini petani bisa sejahtera di tengah pandemi covid 19.

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x