Kompas TV regional berita daerah

Demi Bertahan Ditengah Pandemi, Warung Makan Diberi Nama Kedai Corona

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Pandemi covid 19 membuat banyak orang takut akan bahaya dari virus karena mengancam kesehatan, namun hal itu dimanfaatkan oleh Ismail Pakaya salah satu pedagang warung makan yang  berada di Desa Ayula Utara, Kecamatan Bulango Selatan, Bone Bolango, Gorontalo.

Demi bertahan di tengah pendemi Ismail Pakaya memberi nama  warung makannya menjadi Kedai Corona.

Ismail menjelaskan, nama Kedai Corona ini berawal saat pendemi mulai menyebar di Gorontalo pada 2020 lalu, saat itu Pemerintah Provinsi Gorontalo menerapkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

Di Tengah pembatasan warung makan yang sebelumnya bernama Warung Dandung tersebut bangrut,  karena sepi pembeli.

Tak ingin menyerah dengan keadaan, Ismail kembali perlahan membuka usahanya, namun karena virus corona yang masih terus menyebar dan menjadi pembahasan dikalangan masyarakat, ia pun mengganti nama warung makannya menjadi Kedai Corona.

Sejak diberi nama Kedai Corona, warung makan ini tak pernah sepi dari pembeli, bahkan hampir setiap hari menu makanan di kedai corona habis terjual.

Baca Juga: Jelang pembukaan sekolah, 42.000 Anak Usia 12-17 Tahun Di Gorontalo Akan Divaksinasi

Selain namanya yang unik, menu makanan yang di jual di kedai corona ini merupakan menu makan favorit masyarakat Gorontalo yakni bebek bumbu khas Gorontalo yang dijual dengan harga terjangkau.

Meski kedai corona ini tak pernah sepi dari pembeli namun Ismail tetap memperluas pelanggannya dengan menjajakan menu makanan di media sosial, karena di tengan pembatasan sosial akibat pandemi covid 19 ini cukup mempengaruhi penghasilan pedagang di Gorontalo.

 

#Kedai Corona  #Pandemi  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x