Kompas TV nasional politik

Megawati: Saya Sudah Tua, Nggak Niat Jadi Presiden Lagi

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 11:38 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan ia tak ada lagi minat menjadi Presiden.

Hal ini ia sampaikan dalam Peringatan HUT ke-119 Proklamator RI Mohammad Hatta secara virtual pada Kamis, 12 Agustus 2021.

“Jadi karena saya sudah tua, nggak ada niat saya mau jadi presiden lagi. Saya cuma mau bilang pemimpin RI adalah harus memimpin rakyat yang mengerti kehidupan rakyat sebenarnya itu seperti apa. Mari kita ikuti lagi UUD kita, karena perundangan tidak melihat sumber perundang-undangan itu," kata Megawati.

Megawati kemudian juga memberikan pesan kepada pemimpin Indonesia. Jika ingin menjadi pemimpin maka harus blusukan.

Baca Juga: Megawati ke Jokowi: Ayo Blusukan Pak, Saya Dulu Blusukan, Bukan Sombong

"Jadi memang pemimpin seharusnya dengan negara sebesar ini dia harus harus menjadi pemimpin lapangan, makanya saya bilang kepada Pak Jokowi, 'Blusukan, Pak, blusukan, saya dulu blusukan,'" kata Megawati,

"Bukan menyombongkan diri, tidak. Itu sebuah pengalaman hidup, luar biasa Indonesia ini, pemimpin itu harus memimpin rakyat. Artinya bertemu dengan rakyat supaya rakyatmu tahu hidungmu itu lho," lanjut Megawati.

Megawati juga bercerita mengajarkan Puan Maharani untuk bersalaman dengan rakyat.

"Saya ajari anak-anak saya, sama Mbak Puan, kamu harus salaman. Ini tangan saya mungkin salaman sama orang lepra, mungkin salaman sama orang gatelan, tapi itulah tangan rakyat," ujarnya.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x