Kompas TV regional berita daerah

Kabarkan Berita Kematian Warganya Karena Covid-19, Kepala Dusun Diprotes

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 07:35 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Gara – gara menginformasikan kematian warganya karena Covid-19, seorang kepala dusun di Lumajang Jawa Timur malah diprotes dan dituduh menyebarkan berita bohong oleh warga. Bahkan kepala dusun itu didesak mundur dari jabatannya.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Kebon Jati, Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro. Pihak Forkopimca dan puskesmas terpaksa harus turun tangan untuk memperkuat informasi yang disampaikan kepala dusun.

Meski sudah mendapatkan penjelasan secara detail, namun warga tetap bersikukuh  dan meminta kasun tersebut meminta maaf, bahkan warga meminta kasun mundur dari jabatannya.

Baca Juga: Tak Akurat, Data Indikator Kematian Covid-19 Dihapus

Kepala Dusun Kebonjati, Muhammad Thohir menegaskan bahwa informasi yang disampaikan benar dan sesuai dengan data rumah sakit yang merawat warganya hingga meninggal. Namun pihak keluarga menolak untuk dimakamkan dengan protokol kesehatan saat berada di rumah sakit.

Sementara terkait desakan warga agar kepala dusun dicopot, pihak pemerintah kecamatan mengaku tidak bisa semena-mena memberhentikan kasun, karena ada aturan main yang tidak bisa dilanggar.

 

#KepalaDusun #BeritaBohong #HoaksCovid-19 #KematianKarenaCovid-19 #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x