Kompas TV regional berita daerah

Sempat Sekap Petugas Keamanan, Komplotan Pencuri Kabel Ditangkap

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 07:10 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Detik - detik penangkapan komplotan pencuri ini terekam kamera gawai warga pada Kamis 5 Agustus lalu. Saat itu sejumlah anggota Satreskrim Polres Tegal menyergap mobil yang digunakan keempat tersangka pencurian kabel di jalan ahmad yani, Slawi, Kabupaten Tegal. Polisi sempat melakukan tembakan peringatan agar komplotan tersebut tidak melarikan diri.

 

Selasa siang (10/8), keempat tersangka yang berhasil ditangkap dihadirkan di Mapolres Tegal. Keempat kawanan pencurian kabel tembaga di pabrik garmen Pt. Sai, Desa Kedungkelor, Kecamatan Warureja ini sempat menodongkan pistol air soft gun ke tiga orang sekuriti. Mereka lalu menyekap sekuriti menggunakan tali dan lakban.

 

Komplotan ini berhasil menggasak kabel tembaga senilai seratus juta rupiah dan uang tunai 3,5 juta lima rupiah dalam brankas. Keempat tersangka yakni MS 40 tahun, TN 36 tahun, JK 37 tahun dan AS 41 tahun, keempatnya merupakan warga Astanajapura, Cirebon, Jawa Barat.

 

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya syafaat mengatakan, keempat tersangka memiliki peran masing masing. Yakni menjadi kapten, pengawas, penyekap sekuriti dan menjadi pengemudi. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

 

Kasatreskrim Polres Tegal, AKP I Dewa Gede Ditya mengungkap komplotan tersebut telah melakukan aksinya di tiga lokasi berbeda. Yakni di Kabupaten Tegal, Cirebon dan Majalengka. Pihaknya kini tengah memburu seorang tersangka yang telah dijadikan DPO.

 

Polisi menyita sejumlah barang bukti diantaranya sebuah mobil  yang digunakan tersangka, dua buah senjata air soft gun, gunting gembok serta tali untuk mengikat sekuriti.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.