Kompas TV olahraga kompas sport

Legenda Juventus Sebut Federico Chiesa Akan Raih Ballon d'Or Tiga Musim ke Depan

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 01:35 WIB
legenda-juventus-sebut-federico-chiesa-akan-raih-ballon-d-or-tiga-musim-ke-depan
Pemain Juventus, Federico Chiesa merayakan gol. (Sumber: BBC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

TURIN, KOMPAS.TV - Legenda Juventus, Alessio Tacchinardi menyebut winger tim nasional Italia, Federico Chiesa dapat memenangkan gelar Ballon d'Or dalam tiga atau empat musim ke depan. 

Tacchinardi membandingkan kemampuan Chiesa sama seperti mantan rekannya di Bianconeri, Pavel Nedved. 

Chiesa sendiri saat ini masih berusia 23 tahun dan merupakan salah satu pilar kunci Bianconeri semenjak didatangkan dari Fiorentina pada musim lalu. 

Bermain sebanyak 46 kali di lintas kompetisi, Chiesa sukses mengemas 15 gol serta 11 assist. 

Anak kandung mantan penyerang Juventus, Enrico Chiesa tersebut, juga menjadi aktor penting kemenangan Italia di ajang Euro 2020. 

Baca Juga: Trio Super League Real Madrid, Barcelona, dan Juventus Tak Muncul di Intro TV Liga Champions 2021/22

"Tahun-tahun di mana kita harus mengulang diri kita sendiri, atau terus tumbuh, adalah yang paling sulit," sebut Tacchnardi, dikutip dari Tuttosport. 

“Untuk Chiesa, akan sangat sulit untuk memenuhi harapan. Saya telah mendengar pembicaraan tentang dia memenangkan Ballon d’Or dalam tiga atau empat tahun, saya setuju."

Baca Juga: Chelsea Tawar Federico Chiesa 100 Juta Euro, Juventus Bergeming

"Saya melihat racun yang sama dengan yang dimiliki Pavel Nedved. Dia memiliki kualitas yang luar biasa. Dia menggiring bola ke kiri dan ke kanan dan bisa menembak dengan sedikit ruang."

"Tahun lalu dia menyentuh batas pemain top. Saya yakin dia akan sampai di sana tahun ini dan (Massimiliano) Allegri, yang selalu menjadi juara, dapat membantunya," tandasnya.

Dalam satu dekade terakhir, hampir tidak ada wakil dari Liga Italia yang tercantum di daftar tiga pemain teratas Ballon d'Or. 

Paling akhir terjadi pada 2007 silam, ketika Ricardo Kaka dari AC Milan memenangkan gelar pemain terbaik dunia versi France Football tersebut. 

Sementara itu, Serie A Liga Italia 2021/22 akan mulai digelar pada Sabtu (21/8/2021) mendatang. Juventus yang diperkuat Chiesa akan melawat ke markas Udinese pada Minggu (22/8) mulai pukul 23.30 WIB. 

 



Sumber : Tuttosport


BERITA LAINNYA



Close Ads x