Kompas TV regional peristiwa

Polda Jawa Tengah Gagas Kampung Tangguh Bersinar!

Kompas.tv - 12 Agustus 2021, 22:36 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

PATI, KOMPAS.TV - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi gagas Kampung Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba) di Desa Tambakharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati yang diciptakan sebagai wujud kerjasama polisi, stakeholder yang ada di kampung tangguh, Pemda, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kamis (12/8/2021).

Kapolda mengatakan tujuan gagasan Kampung Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba) ini yaitu agar setiap kampung tangguh memiliki daya cegah, daya tangkal dan berani tindak narkoba.

Kapolda Jateng Luhfi membeberkan disamping menangani Covid-19, pihaknya berharap kampung-kampung tangguh bersinar ini akan muncul sebagai antisipasi tidak hanya narkoba tetapi didalamnya akan di terapkan protokol kesehatan.

"Artinya disamping kampung tangguh bersinar, teteap diselipkan protokol kesehatan, sambil menyelam minum air"lanjutnya.

Baca Juga: Pantauan Penutupan Pintu Keluar Tol Jawa Tengah, Lebih dari 60 Ribu Kendaraan Sudah Diputar Balik

Kapolda melanjutkan, Ini perlu dilakukan sebab, Kasus Narkoba di Jateng cukup tinggi, pada tahun 2018 ada sekitar 1.600 kasus, pada 2019 ada 1.700 kasus, pada 2020 ada 1.700 lebih kasus.

"Jadi narkoba itu tidak mengenal Covid, malah naik jadi perlu antisipasi dari kita,"ujarnya.

Lebih lanjut Kapolda  mengatakan perang terhadap narkoba merupakan tugas bersama seluruh masyarakat. Menurutnya diperlukan kerja keras dan kerja sama untuk mewujudkan itu semua.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x