Kompas TV internasional kompas dunia

Ibu Positif Covid-19 Lahirkan Bayi Kembar Tiga di China, Ketiga Bayi Negatif Covid-19

Kamis, 12 Agustus 2021 | 20:11 WIB
ibu-positif-covid-19-lahirkan-bayi-kembar-tiga-di-china-ketiga-bayi-negatif-covid-19
Seorang ibu hamil yang terinfeksi Covid-19 pada Rabu pagi (11/08/2021) melahirkan bayi kembar tiga di area karantina rumah sakit rujukan di kota perbatasan Ruili, China barat daya, kata Komisi Kesehatan Provinsi Yunnan pada Kamis (12/08/2021) seperti dilansir Xinhua (Sumber: Shanghai Daily)

KUNMING, KOMPAS.TV - Seorang ibu hamil yang terinfeksi Covid-19 pada Rabu pagi (11/08/2021) melahirkan bayi kembar tiga di area karantina rumah sakit rujukan di kota perbatasan Ruili, China barat daya, kata Komisi Kesehatan Provinsi Yunnan pada Kamis (12/08/2021) seperti dilansir Xinhua. Ini merupakan kasus pertama di China.

Tes asam nukleat pertama bayi-bayi yang baru lahir tersebut, diambil dari cairan ketuban, usap (swab) tenggorokan, dan cairan lambung, semuanya dinyatakan negatif dan ketiga bayi itu dinyatakan relatif dalam keadaan sehat.

Wanita 29 tahun itu baru hamil 28 pekan ketika dia dirawat di rumah sakit sebagai kasus terkonfirmasi Covid-19 pada 9 Juli di Provinsi Yunnan, China barat daya.

"Pengalaman kami sebelumnya menunjukkan kondisi pasien Covid-19 pada kehamilan trimester ketiga sangat rumit, terutama jika mereka terinfeksi varian Delta."

"Jadi sangat penting untuk memastikan ibu dan bayi-bayinya mendapat perawatan tepat waktu, akurat, dan efektif," kata Bai Song, Wakil Direktur Komisi Kesehatan Provinsi Yunnan.

Baca Juga: Jangan Keliru, Ini Panduan Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil dan Menyusui Menurut POGI

Seorang ibu hamil yang terinfeksi Covid-19 pada Rabu pagi (11/08/2021) melahirkan bayi kembar tiga di area karantina rumah sakit rujukan di kota perbatasan Ruili, China barat daya, kata Komisi Kesehatan Provinsi Yunnan pada Kamis (12/08/2021) seperti dilansir Xinhua. (Sumber: Global Times)

Sebuah tim medis yang terdiri dari 32 dokter terkemuka dari tingkat negara, provinsi, dan wilayah langsung dikirim ke Ruili dan menyesuaikan rencana perawatan untuknya sambil mencegah kelahiran prematur.

Para dokter dan perawat bertugas selama 24 jam untuk memantau kondisinya.

Baca Juga: Ibu yang Lahirkan 9 Bayi Kembar Akui Kelelahan, Setiap Hari Siapkan 100 Popok dan 6 Liter Susu

Kondisi sang ibu sempat memburuk dan dia dikategorikan sebagai kasus parah pada 12 Juli. Namun berkat perawatan dari tim medis, gejala dan risiko kelahiran prematur berangsur-angsur berkurang, dan usia kehamilannya diperpanjang hingga 32 pekan.

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Xinhua


BERITA LAINNYA


AIMAN

Siapa Sih, Gubernur Bakal Capres?

Senin, 25 Oktober 2021 | 04:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:58
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19