Kompas TV nasional peristiwa

Besok, Pemerintah Anugerahi Bintang Mahaputra Adipradana kepada Artidjo Alkostar dan I Gede Ardika

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 23:04 WIB
besok-pemerintah-anugerahi-bintang-mahaputra-adipradana-kepada-artidjo-alkostar-dan-i-gede-ardika
Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar meninggal dunia dan akan dimakamkan di Situbondo. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD mengatakan, pemerintah akan menganugerahkan Bintang Mahaputra dan tanda jasa pada Kamis, (12/8/2021).

Demikian Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan melalui cuitan di twitter @mohmahfudmd, Rabu (11/8/2021).

“Pada hari Kamis (12/8/2021), pemerintah akan menganugerahkan Bintang Mahaputera dan Tanda Jasa kepada beberapa orang yang dianggap berjasa dan berprestasi,” kata Mahfud MD.

Mahfud MD menuturkan, sejumlah orang yang akan dianugerahi bintang maga putera yang akan diberikan Bintang Mahaputera di antaranya adalah mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar dan mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata I Gede Ardika.

“Mantan hakim agung Artidjo Alkostar dan Mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata I Gede Ardika akan dianugerahi Bintang Mahaputra Adipradana,” ujar Mahfud MD.

Baca Juga: Jokowi: Artidjo Alkostar Penegak Hukum Jujur dan Berintegritas Tinggi

Tidak hanya itu, lanjut Mahfud MD, dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pemerintah juga akan memberikan tanda kehormatan kepada dokter dan tenaga kesehatan yang meninggal akibat Covid-19.

Sebagai informasi, tanda kehormatan yang diberikan pemerintah kepada dokter dan tenaga kesehatan sudah keempat kalinya.

“Tanda Kehormatan tahap ke-4 kepada 325 dokter dan tenaga kesehatan lain yang meninggal dalam menangani Covid-19. Acara ini adalah dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI,” jelas Mahfud MD.

“Upacara akan dilaksanakan secara hybrid yang akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara.”

Sebagai informasi, peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini akan kembali digelar dengan menerapkan protokol ketat.

Baca Juga: Mahfud MD: Kita Harus Berniat untuk Melanjutkan Nilai-Nilai dari Artidjo Alkostar

Meski demikian, Sekretariat Presiden mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam upacara virtual Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mendaftarkan diri melalui laman Pandang Istana yang beralamat di pandang.istanapresiden.go.id.

“Kami juga kembali memberikan kesempatan, mengajak, menggugah untuk bersama-sama kita hadir di acara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana Yusuf Permana.

Yusuf menuturkan, Sekretariat Presiden telah mengalokasikan sebanyak 40 ribu undangan upacara virtual pada 17 Agustus 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x