Kompas TV nasional peristiwa

Erick Thohir: Blok Rokan Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 18:57 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, mengumumkan kembalinya wilayah kerja Rokan ke Indonesia.

Pengumuman tersebut disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir dalam akun Instagram @erick_thohir, Selasa (10/8/2021).

"Blok Rokan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi," tulis Erick dalam unggahannya.

Erick juga menyebut, pengelolaan Blok Rokan akan dilakukan oleh PT Pertamina Persero melalui anak perusahaannya PT Pertamina Hulu Rokan.

"Setelah hampir satu abad, Blok Rokan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi. Komitmen Presiden Joko Widodo sejak 2018 ini berhasil diwujudkan. Sejak 9 Agustus 2021, ladang migas terbesar kedua di negeri ini kini resmi dikelola BUMN kebanggaan kita: Pertamina," paparnya.

Dengan bangga, Erick menyebut momen kembalinya Blok Rokan sebagai kado HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini adalah sejarah baru bagi Indonesia, sekaligus kado istimewa HUT Kemerdekaan ke-76 untuk seluruh rakyat Indonesia," lanjutnya.

Erick turut menyampaikan harapannya kepada Pertamina untuk mengelola Blok Rokan demi terwujudnya kemandirian energi nasional.

"Kini saatnya para perwira Pertamina memimpin perjuangan untuk menjaga dan meningkatkan volume produksi migas di Blok Rokan, membangun kemandirian dan kedaulatan energi nasional," jelas Erick.

"Harapan saya, Pertamina Hulu Rokan dapat melangkah ke depan dengan segenap energi untuk mengukir sejarah baru dan mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," pungkasnya.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Instagram Erick Thohir

BERITA LAINNYA



Close Ads x