Kompas TV entertainment selebriti

Pernikahannya Diundur gegara PPKM Diperpanjang, Lutfi Agizal Turun Jalan Pakai Baju Pengantin

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 11:13 WIB
pernikahannya-diundur-gegara-ppkm-diperpanjang-lutfi-agizal-turun-jalan-pakai-baju-pengantin
Lutfi Agizal dan kekasihnya, Nadya Indry, turun ke jalan pakai baju pengantin. (Sumber: Instagram/@lutfiagizal)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aktor Lutfi Agizal dan kekasihnya, Nadya Nindy, turun ke jalan untuk memprotes perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan mengenakan baju pengantin.

Dalam foto yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya, Lutfi Agizal terlihat mengenakan baju pengantin adat Sunda berwana putih, sedangkan Nadya Nindy lengkap mengenakan siger Sunda.

“Prewed ini ungkapan dari para calon pengantin & vendor pernikahan periode Juni-Oktober 2021. Semoga pak luhut lihat,” tulis Lutfi Agizal, dikutip Rabu (11/8/2021).

Baca Juga: Gelar Pernikahan Tertutup, Olivia Zalianty Resmi Menikah dengan Ndaru Kusumo

Dari keterangan lokasi yang ditandai, Lutfi Agizal terlihat berfoto di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Barat. Aksi ini dilakukannya karena lelah pernikahannya ikut diundur karena PPKM yang terus diperpanjang.

“PPKM sampai kapan diperpanjang? Kami pusing diundur terus. Kami tidak mau melanggar prokes! Aku hanya mau halalin dia dan membuatnya bahagia. Terima kasih,” demikian tulisan yang ada dipapan yang dibawa Lutfi.

Aksi ini dilakukan keduanya karena tidak mau jika pernikahannya hanya dihadiri oleh 30 orang. Sebab, menurut Nadya pernikahan bukanlah arisan yang hanya dihadiri segelintir orang.

“Pak, saya mau nikah!!! Bukan mau arisan, jadi nggak mungkin Cuma 30 orang batasnya. Kami tidak mau melanggar prokes. PPKM mohon jangan diperpanjang lagi. Terima kasih,” demikian juga tulisan yang ada dipapan yang dibawa Nadya.

Baca Juga: Ambil Hikmah dari Pernikahan Sule, Putri Delina Beberkan 3 Pelajaran Berharga Ini

Untuk diketahui, dalam dokumen “Panduan Implementasi Pengetatan Aktivitas Masyarakat Pada PPKM Darurat di Provinsi-Provinsi di Jawa Bali” dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), disebutkan bahwa resepsi pernikahan hanya boleh dihadiri oleh maksimal 30 orang.

"Resepsi pernikahan dihadiri maksimal 30 tiga orang dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat," demikian bunyi dokumen tersebut.

Aksi Lutfi Agizal dan Nadya Nindy ini pun mendapat banyak dukungan, khususnya bagi mereka yang hendak melangsungkan pernikahan.

“Idenya keren demo rasa prewed. Mewakili keresahan calon pengantin di masa PPKM. Yuk pak @luhut.pandjaitan terhormat jangan diperpanjang lagi (kami tidak mau melanggar prokes),” tulis @yuni_arisanti44 di kolom komentar.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Bubarkan Pesta Pernikahan dan Karawitan

“Terima kasih banyak terlah mewakili isi hati vendor mas,” tulis @rinarahmadi_projects.

 



Sumber : Instagram

BERITA LAINNYA



Close Ads x