Kompas TV regional update corona

Target Vaksinasi DKI Jakarta Ditambah Jadi 11 Juta Orang

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 08:20 WIB
target-vaksinasi-dki-jakarta-ditambah-jadi-11-juta-orang
Terdiri dari plasmid DNA yang dirancang tepat, vaksin Covid-19 berbasis DNA INO-4800 disuntikkan menggunakan perangkat pintar yang mengirimkan plasmid DNA langsung ke dalam sel-sel tubuh, bertujuan untuk menghasilkan respons imun yang dapat ditoleransi dengan baik, menurut sebuah pernyataan di situs web INOVIO. (Sumber: Inovio)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah target vaksinasi Covid-19 bagi warga Jakarta. 

Semula, target vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan pemerintah pusat bagi wilayah Jakarta ialah 7,5 juta lalu bertambah menjadi 8,8 juta, dan kini ditingkatkan menjadi 11 juta vaksinasi. 

"Namun demikian kami sejak kemarin meningkatkan lagi target dari 8,8 juta menjadi 11 juta," kata Riza dalam rekaman suara, Selasa (10/8/2021).

Peningkatan target vaksinasi ini salah satunya disebabkan karena banyak warga yang bukan berasal dari DKI Jakarta yang mengikuti proses vaksinasi di Jakarta. 

Menurut Riza, dari total 8,5 juta vaksinasi dosis pertama yang sudah dilaksanakan, ada sekitar 40 persen yang merupakan warga dengan KTP non DKI. 

Baca Juga: Vaksinasi Dosis Ketiga, Ribuan Tenaga Kesehatan di Bantul Disuntik Vaksin Moderna

"Karena tidak kurang dari 40 persen yang sudah divaksin itu warga non-DKI. Dan kami minta warga DKI yang belum akan segera mendatangi tempat-tempat penyelenggaraan vaksin, sentra vaksin agar datang segera, sehingga seluruh warga Jakarta bisa mendapatkan vaksin," ucap dia.

Riza menambahkan, Pemprov DKI tidak membeda-bedakan asal usul daerah setiap orang yang menerima vaksin Covid-19 di Jakarta. 

"Semua kami layani dengan baik sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada agar semua mendapatkan vaksin bagi yang sesuai dengan aturan ketentuan dan syarat," kata dia.

Riza pun memastikan stok vaksin Covid-19 di Jakarta terpenuhi dengan baik. 

"InshaAllah vaksin DKI sejauh ini cukup. Ini ada jumlah vaksin yang kami terima di DKI ini sudah 12 juta dosis," ujarnya. 

Riza mengatakan sudah ada 8.507.685 penduduk yang menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan sebanyak 3.532.646 orang sudah menerima vaksinasi dosis kedua di DKI Jakarta.

Baca Juga: Syarat Utama Pengunjung Mall Harus Sudah Divaksin

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x