Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi Gabung PSG, Lionel Messi: Tidak Sabar Memulai Babak Baru di Karier Saya!

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 04:58 WIB
resmi-gabung-psg-lionel-messi-tidak-sabar-memulai-babak-baru-di-karier-saya
Pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. (Sumber: en.psg.fr)
Penulis : Gilang Romadhan

PARIS, KOMPAS.TV - Paris Saint-Germain (PSG) resmi mengumumkan rekrutan barunya, Lionel Messi pada Selasa (10/8/2021) waktu setempat atau Senin dini hari waktu Indonesia. 

Messi sepakat untuk menandatangani kontrak dengan PSG berdurasi dua tahun hingga musim panas 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Messi akan menerima gaji sekiranya 35 juta euro (sudah termasuk bonus) di tiap musimnya. 

Kepindahan ini merupakan kesempatan pertama bagi Messi berseragam selain Barcelona, sejak mengawali karier profesionalnya. 

Baca Juga: Lionel Messi Resmi Jadi Pemain PSG

Total, Messi menghabiskan 17 tahun karier profesionalnya bersama Blaugrana dengan raihan 35 trofi kolektif, serta 6 kali meraih Ballon d'Or. 

Messi mengaku tidak sabar memulai babak baru di karier sepak bolanya. 

"Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain," kata Messi dikutip dari situs resmi PSG.

Pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu merasa ambisi PSG senada dengan dirinya. Messi juga menganggap skuat PSG diisi banyak pemain hebat. 

Lain itu, Messi akan bereuni dengan mantan rekannya di Barcelona, Neymar. 

"Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya. Saya tahu betapa berbakatnya skuat dan staf pelatih di sini," imbuhnya.

"Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes."

Baca Juga: Lionel Messi Resmi Jadi Pemain PSG

 



Sumber : en.psg.fr

BERITA LAINNYA



Close Ads x