Kompas TV nasional update corona

Megawati Minta Komando Jokowi, Luhut Tegaskan Presiden Panglima

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 19:28 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kepada Presiden Jokowi turun langsung memimpin komando penanganan bencana.

Megawati awalnya bertanya soal siapa yang memegang komando saat status tanggap darurat terjadi.

"Jadi siapakah yang memberikan komando, nah ini saya pernah tanya sama Pak Jokowi, siapakah kalau dalam keadaan yang saya sebut tanggap darurat, bukan tanggap normal, siapakah yang memberikan komando? Saya ndak tahu apakah dari bupati kah? Atau gubernur kah? Langsung bleg-bleg-bleg, begitu," kata Megawati dalam Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami DPP PDIP pada 4 Agustus 2021.

Ya saya bilang pada Pak Presiden bapak lah yang namanya kepala negara Presiden Republik Indonesia yang harus langsung, karena ini persoalannya extraordinary," lanjut Megawati.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Luhut Bakal Terjun Langsung ke Malang dan Bali

Di kesempatan yang berbeda, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjiatan juga menyinggung soal komando bencana khususnya pandemi Covid-19.

Luhut mengatakan Presiden Jokowi merupakan panglima tertinggi dalam melawan pandemi Covid-19.

"Dengan struktur penanganan sekarang ini menurut hemat saya sudah sangat baik karena presiden menjadi panglima paling tinggi dalam penanganan ini. Sedangkan Menko Perekonomian dan saya sebagai komando-komando wilayah atau komando lapangan seperti organisasi di militer juga," kata Luhut dalam konferensi pers pengumuman perpanjangan PPKM, Senin (9/8).

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x