Kompas TV olahraga kompas sport

Karena "Alasan Pribadi", Tiga Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Resmi Mundur

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 16:35 WIB
karena-alasan-pribadi-tiga-asisten-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia-resmi-mundur
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). (Sumber: istimewa)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan bahwa tiga asisten pelatih tim nasional (timnas) Indonesia resmi mundur pada Selasa (10/8/2021). 

Ketiga asisten tersebut adalah Kim Hae-woon selaku asisten pelatih kiper, Kim Woo-jae asisten pelatih teknik, dan Lee Jae-hong sebagai asisten pelatih fisik. 

PSSI mengabarkan bawah ketiga asisten Shin Tae-yong tersebut sudah mengirimkan surat pengunduran diri sejak akhir pekan lalu, karena alasan personal. 

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Apresiasi Sikap PSSI dan PT LIB

Sebelumnya, pada akhir tahun 2020 silam, asisten pelatih Gong Oh-kyun juga mundur dengan alasan yang sama. 

Melansir situs resmi PSSI, Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menyesalkan mundurnya ketiga asisten pelatih tersebut.

Pasalnya, Shin Tae-yong sudah sepakat dengan PSSI untuk membawa para asistennya yang mendampingi Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

PSSI tidak ingin sembarangan menunjuk orang sebagai pengganti ketiga asisten pelatih tersebut. 

"Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur," kata Yunus Nusi, dikutip dari pssi.org.

"Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih."

"Penggantinya harus mempunyai kemampuan sesuai standar yang diterapkan dan pengalaman tentunya. Kami sebelumnya telah memilih Choi In-cheul sebagai pengganti Gong Oh-kyun juga berdasarkan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong."

Dalam pernyataan resminya, PSSI juga ingin mencari tahu sebab utama Shin Tae-yong tidak dapat akur dengan para asistennya. 

Dalam waktu dekat, timnas Indonesia akan menjalani laga kontra Taiwan di ajang play-off Kualifikasi Piala Asia pada 7 September mendatang.

Baca Juga: PSMS Minta PSSI dan PT LIB Kaji Sistem Gaji Pemain

 



Sumber : pssi.org


BERITA LAINNYA



Close Ads x