Kompas TV olahraga kompas sport

Respons Dani Alves Terkait Lionel Messi yang Ingin Lewati Rekor Koleksi Trofinya

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 15:09 WIB
respons-dani-alves-terkait-lionel-messi-yang-ingin-lewati-rekor-koleksi-trofinya
Pemain tim nasional Brazil, Dani Alves. (Sumber: twitter.com/CBF_Futebol)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

BARCELONA, KOMPAS.TV - Dani Alves memberikan respons baik saat mengetahui Lionel Messi ingin melampaui rekor koleksi trofi miliknya. 

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut baru saja mengantarkan Brazil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Di babak final yang berlangsung di Stadion Internasional Yokohama, Sabtu (7/8/2021), Brazil menekuk Spanyol dengan skor 2-1.

Bagi Brazil, ini merupakan medali emas kedua beruntun mereka. Sementara Dani Alves berhasil mengukuhkan diri sebagai pemain tersukses di sejarah sepak bola untuk urusan raihan trofi atau medali. 

Jika menghitung kemenangan Alves di Piala Dunia U-20 dan Olimpiade Tokyo 2020, bek yang saat ini berusia 38 tahun telah memenangkan 43 trofi atau medali.

Periode tersukses Alves tentu saat membela Barcelona. Tercatat, 23 trofi, termasuk 3 Liga Champions dan 6 gelar La Liga berhasil diraih Alves. 

Wajar apabila Alves mendapatkan banyak ucapan selamat dari para pesepakbola lain usai meraih medali emas Olimpiade. Salah satunya adalah Lionel Messi. 

Dalam konferensi pers perpisahannya dengan Barcelona pada Minggu (8/8), Messi bahkan ingin melampaui torehan rekor trofi milik Alves. 

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Lionel Messi saat Konferensi Pers Perpisahan dengan Barcelona

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Dani Alves yang memenangkan medali emas Olimpaide. Saya juga ingin dia tahu bahwa saya berjuang untuk mengejar dan melampaui [rekor trofi] miliknya. Itulah mentalitas saya," kata Messi. 

Mengetahui hal tersebut, Alves lantas memberikan respons yang sangat menyentuh. 

"Yang terhebat sepanjang masa, Anda dapat melampaui saya kapan pun Anda mau, itu akan menjadi satu bantuan lagi untuk Anda," tulis Alves di akun Instagram pribadinya.

"Setelah pacar saya, [Anda] adalah pasangan terbaik saya. Terima kasih atas semua yang Anda berikan kepada kami, terima kasih telah berbagi begitu banyak dan terima kasih telah mengizinkan saya menjadi bagian dari cerita Anda."

"Suatu kehormatan bisa menemani evolusi Anda dan terima kasih kepada Sylvinho karena telah menghubungkan kami."

"Don Leo Messi, terus buat sejarah ke mana pun Anda ingin pergi. Akan selalu ada [pria] gila yang siap melayani Anda untuk semua momen, terutama yang kurang bagus!"

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dani Alves (@danialves)

Untuk saat ini, Messi sudah mengoleksi total 38 trofi bersama Barcelona dan tim nasional Argentina. Messi juga pernah memenangkan medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan terakhir menyabet Copa America 2020.

 



Sumber : instagram.com/danialves

BERITA LAINNYA



Close Ads x