Kompas TV feature food story

Menggoyang Lidah! Ini Dia Nasi Goreng Kaya Rempah Berwadah Batok Kelapa

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 12:33 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPASTV - Kita bergeser ke Ibukota Jakarta kota megapolitan ini juga menawarkan beragam kuliner yang siap memanjakan lidah penikmatnya.

Kali ini Benoe akan mengeksplorasi rasa di daerah Jakarta Selatan tepatnya di kawasan Tebet ada Warpopski rumah makan yang menghadirkan beragam menu nasi yang unik dan kaya rempah.

Benoe memesan nasi kare lidah sapi nasi siram cumi dan nasi goreng lidah. Nasi sapi dan nasi siram cuminya berhasil menggoyang lidah saya ada sensasi hangat di mulut dengan wangi rempah yang menyeruak berkat perpaduan rempah alami sebagai bumbunya.

Nasi gorengnya disajikan dalam mangkok batok kelapa penggunaan wadah ini selain memberikan kesan tradisional dan unik rupanya juga punya fungsi lain, mangkok batok kelapa ini ternyata bisa menjaga suhu makanan, jadi nasi gorengnya akan tetap hangat saat dinikmati.

Kalau untuk nasi goreng lidah ini berbeda daripada nasi goreng umumnya, nasi goreng lidah ini tetap menggunakan beberapa bumbu yang mirip dengan kare, agak pedes.

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.6A, RT.13/RW.5, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820.

Disclaimer: Acara ini sudah pernah tayang di KompasTV dan diupload di channel Cerita Rasa pada tanggal16 Desember 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.