Kompas TV regional berita daerah

Wisatawan Tewas Terjatuh ke Dasar Air Terjun Triban Lereng Gunung Bromo

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 11:35 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Seorang wisatawan tewas terjatuh ke dasar air terjun di kawasan Lereng Gunung Bromo Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, pada Minggu (8/8/2021). Dari rekaman video amatir, terlihat korban mengambang di dasar air terjun triban Desa Ngepung Kecamatan Sukapura.

Baca Juga: Panik Dikejar Warga, Maling Motor Tewas Kecelakaan

Korban diketahui bernama Diko Ismi Arjuna Tama, usia 21 tahun. Korban berasal dari Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Warga beserta petugas TNI dan Polri langsung mengevakuasi jasad korban ke atas tebing dengan menggunakan tandu darurat. Selanjutnya jasad korban dibawa ke Puskesmas Sukapura.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Maut di Jalur Pantura, Satu Orang Meninggal Dunia

Salah satu perangkat Desa Ngepung, Wahyu menjelaskan bahwa insiden itu berawal saat korban bersama 3 orang temannya menyusuri tebing di bawah lereng Gunung Bromo. Namun saat loncat di bebatuan padas, korban terpeleset dan terjun ke dasar sungai dengan ketinggian 50 meter.

Pemerintah desa menyayangkan kejadian itu, karena korban menerobos masuk ke area wisata yang sedang ditutup, karena pandemi Covid-19 dan sedang diperbaiki.

#AirTerjunTriban #LerengGunungBromo #Wisatawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x