Kompas TV regional hukum

Baru Sebulan Dilantik, Polisi Muda Bripda Daniel Diduga Dikeroyok Seniornya Hingga Liver Terbelah

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 09:57 WIB
baru-sebulan-dilantik-polisi-muda-bripda-daniel-diduga-dikeroyok-seniornya-hingga-liver-terbelah
Kuasa Hukum Bripda Daniel Haposan menunjukkan bukti foto bekas pemukulan dan pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh sesama anggota Subditdalmas Polda Jawa Barat, saat paparan kasus ke wartawan di Bandung, Senin (9/8/2021). Bripda Daniel Haposan adalah anggota yang baru sebulan dilantik di Kesatuan Subditdalmas Polda Jawa Barat angkatan ke- 45. Ia diduga dianiaya seniornya, angkatan 44. (Sumber: KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANA)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Bripda Daniel Haposan, anggota polisi muda yang baru sebulan dilantik di Kesatuan Subditdalmas Polda Jawa Barat, diduga menjadi korban pemukulan dan pengeroyokan.

Pengeroyokan kepada Bripda Daniel diduga dilakukan oleh seniornya yang merupakan sesama anggota Subditdalmas Polda Jawa Barat.

Baca Juga: Pasien Covid-19 yang Dikeroyok Warga Meninggal Dunia, Ini Pesan Terakhir ke Istri dan Anaknya

Kuasa hukum korban, Hotma Agus Sihombing, mengatakan dugaan penganiayaan yang menimpa Bripda Daniel telah dilaporkan ke Polda Jawa Barat.

Laporan polisi itu tercatat dengan nomor LP/A/661/VII/2021/SPKT.DIT.SAMAPTA/POLDA JABAR pada tanggal 31 Juli 2021.

Agus mengatakan, pihaknya tidak percaya jika korban hanya dipukul menggunakan tangan kosong. Menurutnya, hal tersebut bisa dilihat dari luka memar memanjang di perutnya.

"Kita menduga dipukul menggunakan benda tumpul. Pemukulan dilakukan lebih dari satu orang menurut pengakuan dari korban kepada kami," katanya dikutip dari Kompas.com pada Selasa (10/8/2021).

Baca Juga: Pria Paruh Baya Tewas Dikeroyok Pemuda Mabuk di Kawasan Padalarang

Sementara itu, Bengar Sihombing, paman korban, mengatakan sejak dirawat di RS Sartika Asih, Kota Bandung, tanggal 28 Juli 2021, Bripda Daniel Haposan harus dioperasi sebanyak dua kali.

"Dua kali operasi besar, yang pertama itu pendarahan sampai terbuang 2 liter darah," ujar Bengar saat ditemui di di Jalan Lengkong, Kota Bandung, Senin (9/8/2021).



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x