Kompas TV entertainment selebriti

Kit Harington, Bintang "Game of Thrones", Pernah Duel Lawan Depresi Serta Alkohol, dan Menang!

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 05:57 WIB
kit-harington-bintang-game-of-thrones-pernah-duel-lawan-depresi-serta-alkohol-dan-menang
Aktor Game Of Thrones Kit Harington mengungkapkan dia pernah bertarung melawan depresi, kecanduan alkohol, serta pikiran untuk bunuh diri, dan akhirnya menang.  (Sumber: The Daily Beast)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Iman Firdaus

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Aktor "Game Of Thrones" Kit Harington mengungkapkan dia pernah bertarung melawan depresi, kecanduan alkohol, serta pikiran untuk bunuh diri, dan ternyata bisa menang.

Bila kamu sedang mengalami hal yang sama, kamu tentu juga bisa menang. Segera cari bantuan dan kamu akan menang. 

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Inggris The Times pada hari Sabtu (07/08/2021), pemain berusia 34 tahun itu membuka rahasia pribadi tentang kondisi kesehatan mentalnya setelah membintangi delapan musim serial HBO yang sukses mendunia tersebut, antra 2011 hingga 2019.

"Hal-hal yang terjadi pada saya sejak Thrones berakhir, dan yang terjadi selama Thrones, cukup traumatis dan itu termasuk alkohol," kata aktor Inggris itu.

Dia menikah dengan sesama bintang "Game Of Thrones" Rose Leslie yang berusia 34 tahun. Pasangan itu memiliki bayi laki-laki yang lahir awal tahun 2021 ini.

Harington, yang satu tahun istirahat dari akting setelah "Game Of Thrones" berakhir, mengungkapkan dia sudah terbebas dari ketergantungan alkohol dan depresi serta sadar sepenuhnya selama dua setengah tahun terakhir, setelah pergi ke fasilitas rehabilitasi untuk meminta bantuan.

Baca Juga: Studi Baru Menemukan Fakta, Meminum Alkohol dalam Jumlah Berapapun Bisa Menyebabkan Kerusakan Otak

Aktor Game Of Thrones Kit Harington mengungkapkan dia pernah bertarung melawan depresi, kecanduan alkohol, serta pikiran untuk bunuh diri, dan menang. (Sumber: Fanpop/Pinterest)

"(Benak) Anda sampai ke tempat di mana Anda merasa seperti orang jahat, Anda merasa seperti orang yang memalukan," katanya.

"Dan Anda merasa tidak ada jalan keluar, (menganggap) itulah diri Anda. Menjadi pulih dan sadar adalah proses perjalanan, (dimana hati kecil berkata) 'Tidak, saya bisa kok berubah'."

Ketika ditanya apakah dia saat itu pernah merasa ingin bunuh diri, pemeran Jon Snow itu menjawab: "Saya akan memberikan jawaban untuk pertanyaan itu: jawabannya adalah ya. Ya, tentu saja!,"

"Saya mengalami periode depresi yang sungguh nyata di mana saya ingin melakukan segala macam hal."

Kit mengatakan dia mengungkapkan ini dengan harapan pengalaman buruk hidupnya itu "mungkin bisa membantu seseorang, di suatu tempat entah dimana".



Sumber : Kompas TV/Straits Times

BERITA LAINNYA



Close Ads x