Kompas TV nasional sosial

PDI-P: Harusnya Untuk Pulihkan Ekonomi, Bukan Foya-foya!

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 19:24 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Adanya Instruksi Gubernur soal ajang balap Formula E yang ditargetkan berlangsung pada Juni 2022, Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI mengatakan Pemprov harusnya memprioritaskan anggaran untuk penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi warga akibat pandemi.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Gembong Warsono menyebut penyelenggaraan Formula E tidak serta merta bisa dilaksanakan, tanpa berkordinasi dengan pihak penyelenggara.

Sekalipun memungkinkan untuk dilaksanakan, PDI-P berharap pemulihan ekonomi bagi warga DKI selama pandemi harus jadi prioritas utama.

Baca Juga: Instruksi Anies: Formula E Jadi Program Prioritas, Ditargetkan Terselenggara Juni 2022

Gembong menyebut alokasi anggaran daerah harus bertumpu pada kepentingan rakyat.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan agar ajang balap Formula E jadi isu prioritas pada 2022. Anies menargetkan Formula E digelar Juni tahun depan.

Baca Juga: Instruksi Anies: Formula E Jakarta Harus Terselenggara Juni 2022

Target penyelenggaraan Formula E pada tahun 2022 terdapat dalam Instruksi Gubernur Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022. 

Instruksi Gubernur ini diteken Anies pada Rabu 4 Agustus  pekan kemarin. Ada 28 isu prioritas yang diminta Anies untuk dituntaskan tahun ini dan 2022, salah satunya Formula E yang kembali ditunda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.