Kompas TV olahraga kompas sport

Ditekuk Filipina 4-1, Indonesia Jalani Play-off Piala Davis

Kompas.tv - 5 Februari 2018, 09:25 WIB
Penulis : Desy Hartini

Pertandingan babak pertama Piala Davis grup 2 Asia Oceania antara Indonesia melawan Filipina berlanjut Minggu (4/2) pagi dalam kedudukan satu satu.

Rubber ketiga memainkan partai ganda, Justin Barki-David Agung Susanto melawan F.C Alcantara - J.Z Mendoza. Pertarungan berjalan sengit sejak awal laga. perolehan poin ketat mewarnai set pembuka hingga akhirnya pasangan merah putih harus takluk 6-7 tie break 5-7.

Permainan David - Justin tidak berkembang di set kedua. Tiga servis mereka dipatahkan kubu lawan hingga takluk dengan skor 3-6. Kekalahan ini membuat Indonesia tertinggal 1-2.

Pada partai ke empat, petenis nomor satu di tim Piala Davis Indonesia, David Agung Susanto ditantang Alberto Lim. Meski rekor pertemuan memihak pada David, nyatanya David gagal tampil lebih baik. David mulai keletihan usai memainkan partai ganda dan menutup set pembuka dengan kekalahan 2-6.

Pada laga terakhir yang sudah tidak menentukan, Indonesia menurunkan Anthony Susanto menghadapi John Bryan Otico. Di pertandingan ini pun Indonesia harus mengakui keunggulan Filipina. Anthony menyerah dua set langsung 3-6 dan 3-6.

Kekalahan 1-4 atas Filipina membuat merah putih harus melakoni laga play off bulan April mendatang melawan Sri Lanka yang pada pertandingan lain kalah dari Thailand.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x