Kompas TV TALKSHOW rosi

Menteri PPPA Ungkap Alasan Perempuan Mudah Tereksploitasi

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 13:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Puspayoga, mengatakan bahwa peran penting dalam pengasuhan anak sangat penting.

Setidaknya, Bintang Puspayoga menegaskan, ada lima isu yang kini tengah menjadi fokus utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Hal itu disampaikan oleh Bintang Puspayoga dalam program Kamar Rosi yang juga turut mengundang dua narasumber lainnya, yakni Koordinator Advokasi Lembaga Pusaka Indonesia, Elisabeth Juniarti dan Assistant II, CTLM, IOM Indonesia, Ayu Hannah Zaimah, Selasa (30/3/2021).

Sebelumnya, host Kamar Rosi, Rosianna Silalahi, menanyakan mengapa perempuan dapat rentan tereksploitasi.

"Sebelum yang bahas perempuan, tadi bahas soal anak yang tereksploitasi, ini adalah peran penting dari pengasuhannya. Kalau kami di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memang ada lima isu arahan yang harus kami tuntaskan hingga 2024. Salah satunya adalah peranan ibu-keluarga dalam pengasuhan," ujar Bintang Puspayoga.

Bintang Puspayoga menjelaskan perempuan yang bisa tereksploitasi, maka perlu adanya pendampingan kepada perempuan, mulai dari keluarga.

"Pemberdayaan perempuan dalam keluarga itu sangat penting sekali," ujarnya.

Bintang pun berharap bahwa isu tersebut dalam segera terselesaikan dengan baik.

Disclaimer: Acara ini sudah pernah tayang pada 31 Maret 2021.



Sumber : Youtube KompasTV

BERITA LAINNYA



Close Ads x