Kompas TV nasional update corona

Ridwan Kamil: Kasus Covid Delta di Indonesia Turun Gunung

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 12:41 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut kasus Covid-19 di Indonesia sudah mulai menurun. Menurutnya penyebaran Covid-19 varian Delta di Indonesia sudah melewati puncaknya.

“INDONESIA TURUN GUNUNG, Kasus covid DELTA di Indonesia sudah turun dan melewati puncaknya. Sementara di negara lain, hari-hari ini serangan virus Delta sedang naik dimana-mana termasuk Amerika Serikat yang selama ini dianggap baik,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya (9/8/2021).

Ia pun mengunggah sejumlah data-data penurunan kasus Covid-19 di Indonesia di akun Instagramnya.

Menurut Ridwan Kamil, penurunan kasus Covid-19 ini merupakan hasil dari kebijakan PPKM yang berlangsung dalam beberapa pekan ini.

Ridwan Kamil menjelaskan tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit di Jawa Barat juga sudah menurun.

“Pengorbanan kita melalui PPKM, sementara berhasil menurunkan kasus. BOR keterisian Rumah Sakit untuk covid di Jawa Barat sekarang 42% dari puncaknya bulan lalu 91%,” jelas RK.

Meski begitu, masyarakat diminta untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 melonjak kembali.

“TETAPI, Jangan lengah. Tetap waspada. Tetap prokes 5M. Lindungi diri dengan vaksin. Agar kita tidak diserang lagi secara masif di masa depan,” tulisnya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x