Kompas TV regional berita daerah

BOR Turun, Tenda Darurat RS Dibongkar

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 07:48 WIB

SOLO, KOMPAS.TV - Tenda yang dipasang didepan instalasi gawat darurat RSUD Dokter Moewardi Solo, Jawa Tengah, mulai dibongkar. Sebelumnya ada empat tenda, masing-masing tiga milik BPBD, dan satu milik Dinas Sosial, yang dipasang. Tenda-tenda tersebut digunakan, sebagai tempat tunggu pasien. Tingkat keterisian tempat yang sempat tinggi, membuat pasien tak bisa langsung masuk IGD atau Bangsal.

 

Seiring turunnya Bor, maka tenda-tenda pun dibongkar. Pada saat kasus Covid-19 meninggi, dalam sehari ada lima puluh hingga tujuh puluh lima pasien Covid-19 yang datang ke RSUD Dokter Moewardi. Kini setelah turun, maka tenda tidak perlu dipasang lagi.

 

Walau ada penurunan Bor, namun gubernur ganjar pranowo meminta semua pihak untuk tidak senang dahulu. Sebab disaat Bor naik tajam, pemerintah menambah tempat tidur di rumah sakit rujukan. Jadi walau Bor turun, bukan berarti Covid-19 mulai terkendali.

 

Untuk Kota Solo sendiri, tingkat keterisian ruang ICU masih diatas 80%. Sementara untuk Bangsal isolasi, Bornya masih di kisaran 70%.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x