Kompas TV video cerita indonesia

World Vaccine Update Eps 28 : Cerita Nakes hingga Pengalaman Vaksinasi Tim Roadtrip Indonesia

Kompas.tv - 8 Agustus 2021, 20:23 WIB
Penulis : Theo Reza

NEWYORK, KOMPAS.TV – Komunitas World Vaccine Update menggelar acara kumpul bersama WNI dari seluruh dunia pada hari Senin (2/8)

Dalam kesempatan tersebut, seorang tenaga medis Ali Alkatiri sampaikan penerapan PPKM di Jawa-Bali dinilai cukup berhasil.

Namun ia juga menjelaskan bahwa lonjakan Covid-19 di luar Jawa-Bali yang tidak terbayangkan sebelumnya.

“yang terjadi PPKM di Jawa-Bali betul-betul bermanfaat dan juga menurunkan indikator kesehatan dengan baik, tetapi di luar Jawa dan Bali terjadi peningkatan yang sama sekali tidak terbayangkan sebelumnya, sehingga angka gabungannya menjadi seolah-olah PPKM tidak berhasil,”ujar Ali.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan suami Istri Bang Den dan Kak Beda dari Roadtrip Indonesia bercerita tentang pengalaman menjelajah Indonesia.

“Maret tahun lalu kita sedang masuk ke Kota Palu, Sulawesi tengah, nah disitu kita terkunci pertama, lockdown, akhirnya kita cari kontrakan atau kos kosan yang sebelumnya kita tidak pernah lakukan,”ujar Bang Den.

Bang Den dan kak Beda juga menceritakan bahwa mendapat pengalaman vaksinasi Covid-19 suntik pertama di Kota Baubau, Buton, Sulawesi Tenggara sementara mendapatkan suntik kedua di Kendari, Sulteng dengan lancar.

Dalam World Vaccine Update juga menggelar acara doa bersama lintas agama dengan harapan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir.

World Vaccine Update digelar setiap hari Senin pukul 21.00 WIB.



Sumber : Kompas TV, World Vaccine Update

BERITA LAINNYA



Close Ads x