Kompas TV olahraga kompas sport

Lionel Messi Berkali-kali Ucapkan Tak Ingin Tinggalkan Barcelona: Ini Klub yang Saya Cintai

Kompas.tv - 8 Agustus 2021, 18:44 WIB
lionel-messi-berkali-kali-ucapkan-tak-ingin-tinggalkan-barcelona-ini-klub-yang-saya-cintai
Tangis Lionel Messi saat ucapkan perpisahan dengan Barcelona. (Sumber: BBC)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

BARCELONA, KOMPAS.TV - Sembari terisak Lionel Messi berkali-kali menekankan dalam konferensi pers yang diadakan Minggu (08/08/2021) bahwa dirinya tak ingin meninggalkan Barcelona FC.

Perpanjangan kontraknya yang gagal akibat alasan regulasi finansial yang ditetapkan oleh Blaugrana membuatnya harus hengkang dari klub yang dia bela sejak usia 13 tahun itu.

Emosional sejak datang ke podium Lionel Messi tak bisa menahan air matanya. Dia mengungkapkan tak ingin meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya itu.

“Saya melakukan segala yang mungkin untuk klub, untuk Laporta. Atas nama saya, kami melakukan semua yang kami bisa karena saya ingin bertahan di Barcelona," ujarnya.

Baca Juga: Diisukan Pindah ke PSG Usai Foto Bareng Neymar dkk, Lionel Messi: Itu Hanya Lelucon

"Tahun lalu saya tidak melakukannya, dan saya mengatakannya (hengkang dari klub). Tahun ini saya melakukannya, dan saya tidak bisa.”

"Saya tidak ingin meninggalkan klub ini, ini klub yang saya cintai," ujar Messi.

La Pulga, julukan Messi, resmi mengakhiri perjalanan karier yang mencatatkan namanya dalam top skor sepanjang masa Barcelona dengan 474 gol.

Pemilik 6 Ballon d'Or tersebut juga tak menyangka akan berdiri di podium dan mengumumkan perpisahan dirinya dari klub yang dia bela selama dua dekade lebih.

"Setelah 21 tahun di sini saya pergi bersama istri dan tiga orang Argentina-Catalan. Kami akan kembali, ini adalah rumah kami dan saya berjanji kepada anak-anak saya juga."

Baca Juga: Masih Ingin Bertahan di Barcelona, Lionel Messi Salahkan La Liga

Diberitakan sebelumnya, Lionel Messi akan hengkang menuju Paris untuk bergabung bersama Paris Saint-Germaint setelah kabar tak diperpanjang kontraknya menyeruak.

Jika kontraknya disepakati, Lionel Messi akan bermain kembali bersama Neymar, Jr.



Sumber : YouTube

BERITA LAINNYA



Close Ads x