Kompas TV nasional peristiwa

Situs Setkab Diretas! Polisi Berhasil Tangkap Pelaku

Kompas.tv - 8 Agustus 2021, 17:13 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak Sekretariat Kabinet mengonfirmasi para pelaku peretasan situs web sekretariat kabinet telah ditangkap tim direktorat tindak pidana Siber Bareskrim Polri.

"informasi awal bahwa pelakunya sudah ditangkap, nanti detailnya senin mereka (direktorat siber polri) akan menyampaikan kepada kita kronologinya seperti apa. katanya hari senin mereka akan menyampaikan kepada setkab."ujar Deputi Dukungan Kerja Kabinet Setkab RI Thanon Aria Dewangga

Sementara ini laman web resmi setkab masih dalam perbaikan dibantu badan siber dan sandi negara (BSSN) setelah ada upaya peretasan kembali pasca-pulihnya website Setkab.

“Kita mengambil keputusan untuk sementara website kita di-takedown dulu dan kita bekerja sama dengan bssn untuk mengupayakan agar website kita dari sisi security lebih kuat lagi"

“Supaya tidak terjadi lagi kejadian seperti hari Sabtu akhirnya kita mengambil keputusan untuk sementara website kita di-takedown dulu dan kita bekerja sama dengan bssn untuk mengupayakan agar website kita dari sisi Security lebih kuat lagi,”ujar Thanon

Dilansir dari Kompas.com, Laman Sekretariat Presiden menampilkan layar hitam dengan foto yang menampilkan demonstran membawa bendera merah putih. Di bawahnya tertulis keterangan, "Padang Blackhat ll Anon Illusion Team Pwned By Zyy Ft Luthfifake".

Dalam laman yang diretas tersebut juga tertulis kalimat sebagai berikut: "Kekacauan Dimana Mana, Indonesia Sedang Tidak Baik Baik Saja. Rakyat Harus Dirumah Tanpa Ada Dispensasi dan Kompensasi Apapun Yang Membuat Rakyat Idonesia Merasa Stress Dan Depresi. Penguasa Menikmati Dunia nya Sendiri Dengan Gaji Yang Mengalir Tiap Hari. Dimana Keadilan Di Negara Ini?"

"Pancasila! 1. Ketuhanan Yang Maha Esa 2 Sampai 5 Tidak Ada Perubahan Padang Blackhat".

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x