Kompas TV regional berita daerah

Kronologi Pengusaha asal Jakarta Diculik: Diminta Tebusan Rp 5 M, Berhasil Kabur saat Pelaku Ngopi

Kompas.tv - 8 Agustus 2021, 14:47 WIB
Penulis : Theo Reza

MADIUN, KOMPAS.TV - Seorang pengusaha asal Jakarta dianiaya dan disekap di dalam mobil oleh sekelompok penyandera. Korban berhasil kabur dari sekapan saat para penyandera berhenti di sebuah Warung Kopi di Madiun, Jawa Timur.

korban berinisial HH ini disekap di dalam mobil Toyota Fortuner bernopol B 1540 BJR.

Terungkapnya penyanderaan disertai kekerasan ini bermula pada Senin (2/8) lalu korban hendak hendak membeli mobil kepada seseorang di daerah Cibubur, Jawa Barat.

Namun ketika bertemu dengan orang mengaku hendak menjual mobil korban langsung disekap di dalam mobil korban sendiri dengan kondisi tangan terborgol.

Sejak hari Senin, korban dibawa berputar - putar oleh para pelaku yang berjumlah empat orang hingga ahirnya pada Rabu (4/8) kemarin para pelaku berhenti di warung kopi di desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Para pelaku turun dari mobil untuk meminum kopi sementara korban dibiarkan seorang diri di dalam mobil yang masih menyala.

Melihat ada kesempatan korban membawa kabur dengan mengemudi mobil dengan kondisi tangan terborgol hingga menabrak trotoar di wilayah Nganjuk, Jawa Timur.

Korban sebelumnya sempat dikejar warga karena dikira rampok karena mengemudi dengan kecepatan tinggi dan menabrak sejumlah kendaraan dan trotoar di wilayah perbatasan Madiun-Nganjuk, Jawa Timur.

Ketiga pelaku penyekapan berinisial HS telah ditangkap Satreskrim Polres Madiun. Sementara satu pelaku lainnya masih buron.

Kepada polisi para pelaku mengaku menyekap korban untuk mendapat uang tebusan sebesar 5 milyar rupiah.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.