Kompas TV nasional update corona

Ada Lonjakan Kasus Covid-19 di Luar Jawa-Bali, Jokowi: Kebutuhan Kita Saat ini Respon Cepat!

Kompas.tv - 8 Agustus 2021, 13:19 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo berikan intruksi kepada jajarannya untuk bisa merespon cepat kenaikan kasus Covid-19 terutama untuk wilayah di luar daerah Jawa-Bali.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam Rapat Terbatas Evaluasi perkembangan dan Tindak Lanjut PPKM Level 4 di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (7/8)

Baca Juga: Lonjakan Kasus Covid-19 Geser ke Luar Pulau Jawa, Presiden Jokowi: Segera Siapkan Tempat Isolasi!

"Respons cepat, kebutuhan kita saat ini respons cepat. Karena kelihatannya ini terjadi, pergeseran lonjakan dari Jawa-Bali menuju ke luar Jawa-Bali,”ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sampaikan penambahan kasus aktif di Luar Jawa-Bali yang melonjak secara signifikan pada 6 Agustus menjadi 21.374 kasus atau 54% dari total penambahan kasus baru secara Nasional.

Baca Juga: Kasus di Luar Jawa Melonjak, Jokowi Minta Jajaran Terapkan 3 Strategi Ini untuk Kendalikan Covid-19

“Saya perintahkan kepada Panglima, Kapolri untuk betul-betul mengingatkan selalu kepada Pangdam, Kapolda, dan Danrem, Dandim, Kapolres untuk betul-betul secara cepat merespons dari angka-angka yang tadi saya sampaikan. Karena kecepatan itu ada di situ," tegasnya

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.