Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Poster Luhut Maju Capres I Temuan BPK Soal Keuangan DKI I DPR Apresiasi Kasad I

Kompas.tv - 7 Agustus 2021, 22:24 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Poster Luhut Maju Capres I Temuan BPK Soal Keuangan DKI I DPR Apresiasi Kasad I

  1. Poster deklarasi mendukung Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan untuk maju di pilpres 2024, beredar di media sosial. Poster tersebut bertuliskan LBP for RI 1. Selain itu ada juga kalimat Indonesia harus mempunyai pemimpin yang tegas, cepat dan mengerti tentang Negara. Menanggapi hal tersebut, juru bicara Luhut, Jodi Mahardi menyatakan, Luhut tidak akan maju dalam Pilpres 2024. Menurut , setelah selesai bertugas sebagai menteri, Luhut akan fokus ke keluarga dan yayasan pendidikan.
  2. Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan DKI Jakarta menemukan sejumlah penganggaran yang berlebih yang dilakukan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Salah satunya adalah masih dibayarkannya gaji dan tunjangan kinerja kepada pegawai yang telah meninggal dunia  atau pensiun pada tahun 2020. BPK menemukan adanya pembayaran sebesar 862,7 juta rupiah kepada pegawai yang sudah pensiun dan meninggal dunia. Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria  menjelaskan, kesalahan tersebut terjadi karena proses pendataan terlalu cepat. 
  3. Anggota komisi I DPR frakso Golkar Dave Laksono mengapresiasi keberanian  Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa dalam mengungkap penyelewengan dana di tubuh TNI AD. Penyelewengan anggaran tersebut antara lain pemotongan gaji siswa yang digunakan untuk kepentingan pribadi, pemotongan anggaran makan, penambahan anggaran yang sengaja diadakan untuk kepentingan personal, dll.Dave berharap langkah ini bisa ditiru oleh pejabat publik lainnya.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x