Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Menggalakkan PPKM Berbasis Lingkungan Tingkat RT RW

Kompas.tv - 7 Agustus 2021, 14:43 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggalakkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM berbasis lingkungan Rukun Tetangga dan Rukun Warga atau RT RW.

Program itu salah satunya digelar di Perumahan Bumi Mangli Permai, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates. Di sini terdapat posko PPKM terpadu yang menyediakan kebutuhan pangan warga, peralatan protokol kesehatan, baju pelindung diri, hand sanitizer dan vitamin.

Baca Juga: Langgar Aturan PPKM, Tempat Hiburan Malam Ini Ditutup Sementara

Bupati Jember, Hendy Siswanto menjelaskan bahwa petugas posko PPKM terpadu terhubung langsung dengan Dinas Kesehatan untuk memantau kesehatan masyarakat.

Warga yang mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 atau warga yang bergejala seperti Covid-19 difasilitasi swab antigen gratis.

Petugas juga memasang tanda stiker dan bendera merah di rumah warga yang menjalani isolasi mandiri. Dengan tanda itu, diharapkan bantuan pangan dan vitamin tepat sasaran. PPKM berbasis lingkungan RT dan RW diharapkan dapat menekan sebaran virus corona di masyarakat.

Petugas posko PPKM terpadu juga bertugas mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

 

#PemkabJember #BupatiJember #WesWayaheJemberBebasCovid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x