Kompas TV tekno aplikasi

Gandeng MBI, Aplikasi Travel Viaje Indonesia Sediakan Motor Listrik di Bali

Sabtu, 7 Agustus 2021 | 14:32 WIB
gandeng-mbi-aplikasi-travel-viaje-indonesia-sediakan-motor-listrik-di-bali
Chairman of MBI Co.ltd Moonsoo Yoo (kiri) bersama CEO of Viaje Corporation Seungmoo Heo usai melakukan seremoni penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan PT Viaje Indonesia (Viaje Indonesia) sebagai penyedia SuperApp Travel pada 5 Agustus 2021. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Viaje Indonesia Digital (Viaje Indonesia) menjalin kerja sama dengan MBI Co Ltd. Viaje Indonesia ini merupakan penyedia aplikasi super (SuperApp) Travel berbasis blockchain, sedangkan MBI selaku produsen motor listrik asal Korea Selatan.

Keduanya mengumumkan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) pada 5 Agustus 2021. Melalui MoA ini, MBI sepakat mengirimkan 1.000 unit motor listrik pada 2021 guna mendukung lingkungan pariwisata yang ramah lingkungan.

MBI dianggap merupakan mitra yang tepat karena selain memproduksi motor listrik, MBI juga memproduksi powertrain, transmisi, baterai, charger, dan SBS.

Baca Juga: Investasi Korsel di Indonesia Bertumbuh, yang Terbesar Ada di Industri Mobil Listrik

Bagi Viaje Indonesia, hal ini merupakan milestones penting mengingat SuperApp yang dikembangkan berisi layanan terkait industri pariwisata seperti pemesanan hotel, tiket pesawat, tiket objek wisata, hingga penyewaan motor listrik.

Lewat kesepakatan dengan MBI, Viaje akan meluncurkan layanan penyewaan motor listrik di berbagai spot wisata di Bali. Benefitnya dikatakan fee akan lebih murah, kemudahan akses bagi wisatawan asing, dan sistem yang transparan.

Motor bertenaga setrum ini nantinya akan didistribusikan ke berbagai partner bisnis di Bali yang terdiri dari hotel, convenience stores, resort, restoran, hingga komunitas electric vehicle. 

CEO of Viaje Indonesia & Bali Social Integrated Foundation Reza Yuriputra mengatakan, proyek Viaje telah melalui perjalanan panjang untuk mencapai tahap ini.

"Banyak orang berusaha dan bekerja sangat keras dengan tujuan menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan bersih di Bali. Kini, mereka senang dan bangga bisa memulai Bali Eco-friendly Project bersama MBI dan mitranya dari Bali," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/8/2021).

Pada kesempatan yang sama, Moon-Soo Yoo selaku Chairman of MBI Co.ltd mengaku senang sepeda motor listrik dari MBI dapat menjadi bagian dari proyek Bali yang bertujuan untuk menjadikan Bali pulau yang bersih dan indah. 

Penulis : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:12
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19