Kompas TV regional berita daerah

Beras Bantuan Kemensos Tak Layak Konsumsi, Wakil Gubernur Jatim Minta Beras Pengganti

Kompas.tv - 7 Agustus 2021, 13:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANGKALAN, KOMPAS.TV – 3.000 paket beras bantuan Kementrian Sosial untuk PPKM Darurat di Kabupaten Bangkalan Jawa Timur berkutu dan warnanya kekuningan. Hal itu diketahui setelah Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron melapor ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Usai menerima laporan itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak langsung mendatangi lokasi penyimpanan beras di Bangkalan, pada Rabu (4/8/2021).

Baca Juga: 20 Ton Beras Bantuan Untuk Warga Yang Isoman

Emil Dardak menemukan beras bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, kondisinya bau dan banyak kutunya. Bahkan warna beras menguning, yang menunjukkan beras sudah tidak layak konsumsi.

Beras itu merupakan bantuan PPKM Darurat dengan jumlah 3.000 paket lima kilogram beras. Emil Dardak meminta beras tersebut tidak didistribusikan kepada penerima manfaat, karena bisa membahayakan bagi yang mengkonsumsi.

Emil Dardak selanjutnya meminta beras pengganti kepada Kementerian Sosial dan minta bisa dikirim secepatnya, mengingat masyarakat penerima manfaat sudah menunggu beras bantuan tersebut.

 

#BantuanBeras #KementrianSosialRI #WakilGubernurJawaTimur #BupatiBangkalan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.