Kompas TV regional berita daerah

Alat Berat Tambang Pasir Tertimbun Material Banjir Hajar Hujan Gunung Semeru

Kompas.tv - 7 Agustus 2021, 13:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sebuah alat berat dan alat sedot pasir milik penambang pasir di Lumajang Jawa Timur tertimbun material banjir lahar hujan Gunung Semeru, pada Jumat (6/8/2021). Peralatan tambang pasir itu tertimbun setelah banjir lahar hujan Gunung Semeru menerjang, pada Kamis malam (5/6/2021).

Alat berat itu milik PT. Pasirindo Perkasa. Alat berat ditemukan tertimbun meterial pasir di sungai leprak Desa Jugosari Kecamatan Candipuro. Hampir separuh badan alat berat terlihat tertimbun pasir sehingga mesinnya tidak berfungsi lagi.

Baca Juga: Jembatan Hanyut Diterjang Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

Menurut salah satu penambang pasir, Suyudi, banjir lahar hujan terjadi setelah kawasan lereng Gunung Semeru diguyur hujan deras. Posisi alat berat yang ada di tengah sungai membuat operator tidak sempat menyelamatkannya.

Tidak hanya alat berat, sejumlah mesin penyedot pasir pun banyak yang hilang terbawa banjir lahar. Alat berat yang masih tertimbun diambil untuk diperbaiki dan digunakan lagi.

 

#GunungSemeru #BanjirLaharHujan #AlatBerat #TambangPasir #PasirLumajang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.