Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Polda Sumsel Periksa 5 Anak Akidi Tio I Kasad Soal Penyelewengan I Pengecatan Pesawat I

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 22:58 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Polda Sumsel Periksa Keluarga Akidi Tio I Kasad Soal Penyelewengan I Pengecatan Pesawat Kepresidenan I

  1. Polda Sumatera Selatan kirim tim penyidik ke Jakarta untuk memeriksa lima orang saudara Heriyanti yang juga merupakan anak dari Akidi Tio. Pemeriksaan tersebut berkaitan dengan sumbangan dana 2 Triliun yang diduga fiktif. Sementara itu,  pemeriksaan terhadap Herianti pun dimungkinkan akan dilakukan kembali dalam beberapa hari ke depan.
  2. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa menerima laporan adanya penyelewengan penggunaan anggaran pada pendidikan kejuruan bintara infanteri dan pendidikan kejuruan tamtama infanteri tahun 2020. Penyelewengan tersebut diketahui berdasarkan laporan tim pengawasan dan evaluasi TNI AD. Penyelewengan ini terjadi pada setiap depo pendidikan latihan, dan pertempuran di seluruh resimen induk kodam. Andika mengancam akan memidanakan prajurit yang terlibat.
  3. Rencana pemerintah untuk mengganti warna cat pesawat kepresidenan mendapat kritik, salah satunya dari sejumlah politisi Partai Demokrat. Demokrat menilai, seharusnya anggaran tersebut dapat dialihkan untuk penangann covid-19. Sementara itu, istana mengatakan pergantian warna cat sudah direncanakan sejak tahun 2019 atau sebelum pandemi covid-19. Istana juga menekankan, pesawat jenis Boeing Business Jet 2 itu sudah berusia tujuh tahun, sehingga secara teknis memang harus memasuki perawatan besar.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.