Kompas TV regional berita daerah

Stok Darah Di UPTD Sele Be Solu Sorong Kosong

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS,TV - Ditengah pandemi korona, kebutuhan darah untuk pasien cukup meningkat, namun sayangnya stok darah selalu kosong pada unit pelayanan transfusi darah (UPTD) rumah sakit Sele Be Solu. Keluarga pasien yang membutuhkan darah harus mengantri dari satu hari bahkan hingga mencari pendonor untuk mendapatkan darah.

Beginilah situasi unit transfusi darah rumah sakit Sele Be Solu, masyarakat yang membutuhkan darah harus mengantri agar bisa mendapatkan darah, terkadang mereka harus mencari sendiri pendonor untuk memenuhi kebutuhan darah.

Pihak unit pelayanan transfusi darah (UPTD) mengaku di saat pandemi ini kesadaran warga untuk berdonor sangatlah minim. Akibatnya stok darah selalu kosong. Padahal UPTD RS Sele Be Solu ini melayani permintaan darah dari seluruh rumah sakit di Sorong.

Untuk memenuhi kebutuhan darah, unit pelayanan transfusi darah selalu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendonor setiap harinya, karena kebutuhan darah sangatlah meningkat.

#SorongPapuaBarat #StokDaraKurang #DonorDarah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.