Kompas TV olahraga kompas sport

Messi Tinggalkan Barcelona, Joan Laporta: Era Baru Dimulai Sekarang

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 18:32 WIB
messi-tinggalkan-barcelona-joan-laporta-era-baru-dimulai-sekarang
Presiden FC Barcelona, Joan Laporta angkat bicara terkait situasi Lionel Messi. (Sumber: besoccer.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

BARCELONA, KOMPAS.TV - Presiden Barcelona Joan Laporta akhirnya angkat bicara terkait gagalnya perpanjangan kontrak Lionel Messi.

Dia mengatakan bahwa perginya Messi dari Barcelona menjadi awal dari era baru klub.

Dalam konferensi pers yang dilakukan  Jumat (6/8/2021), Laporta menjelaskan secara gamblang bagaimana permasalahan yang terjadi usai gagalnya negosiasi kontrak dengan Lionel Messi.

Laporta mengatakan situasi finansial klub yang buruk dan aturan dari LaLiga menjadi alasan dibalik perginya Messi dari Barcelona.

"Saya di sini untuk menjelaskan situasi yang telah kami capai dalam negosiasi dengan Leo Messi," buka Laporta dalam konferensi pers dikutip dari BBC.

"Pertama-tama saya ingin mengatakan bahwa warisan yang kami terima sangat mengerikan."

“Tingkat gaji adalah 110% dari total pendapatan klub. Kami tidak memiliki margin dalam hal gaji. Aturan dan regulasi La Liga Spanyol diatur oleh financial fair play. Kami tidak memiliki margin sama sekali."

Baca Juga: Resmi, Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

“Kami tahu akan hal itu ketika kami tiba di klub. Tetapi saya harus mengatakan, ketika kami tiba di klub, angka-angka yang disajikan kepada kami jauh lebih buruk daripada yang diekspos pada awalnya," jelasnya.

“Itu berarti kerugiannya jauh lebih tinggi dari yang kami perkirakan. Apa yang kami belanjakan jauh lebih banyak dari yang kami harapkan dan kontrak saat ini berarti kami memiliki gaji yang sangat besar."

"Ini semua terkait dengan fair play dan itu berarti kami tidak bisa masuk dalam kontrak pertama yang kami sepakati dengan Leo Messi," tambahnya.



Sumber : BBC/FC Barcelona

BERITA LAINNYA



Close Ads x