Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Kota Sukabumi Kembali Terima Vaksin

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 16:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak 3993 Vial Vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, telah tiba di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dengan pengawalan dari Kepolisian Polres Sukabumi Kota. Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, kali ini menerima vaksin dengan tiga jenis yang di kirim oleh Provinsi Jabar.

Mulai dari Vaksin Sinovac dengan jumlah 1236 Vial, Vaksin Sinopharm sebanyak 257 Vial, dan Vaksin Astrazeneca sebanyak 2500 Vial. Vaksin ini rencanya akan diberikan pada masyarakat umum, mulai dari usia 12 tahun hingga lansia, baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

Menurut Kepala Bidang P2p, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Lulis Delawati, mengatakan, kedatangan vaksin ini jumlahnya sebanyak 3993 Vial, dengan tiga jenis merk yang dikirimkan oleh Pemprov Jabar. Yang nantinya akan diberikan kepada penerima manfaat. Pelaksanaan vaksinasi di Kota Sukabumi kali ini disebar di beberapa titik Puskesmas dan satu Sentra Vaksinasi Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, untuk mempercepat adanya imunitas komunal di lingkungan masyarakat.

Vaksin diberikan secara bertahap untuk masyarakat mulai usia 12 tahun, lansia umum, pra lansia dan juga penyandang disabilitas. Dengan pemberian vaksin ini diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid 19 di Wilayah Sukabumi.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x