Kompas TV regional berita daerah

Antusias, Warga Berdesakan Ambil Formulir Vaksin

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 15:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Ratusan warga di Kudus, Jawa Tengah, rela berdesakan untuk mendapatkan formulir pendaftaran vaksinasi yang akan digelar oleh Polres Kudus. Meski sudah dihimbau untuk memperhatikan protokol kesehatan, namun sebagian warga terlihat masih mengabaikan.

Antusiasme warga Kabupaten Kudus, untuk mengikuti program vaksinasi massal oleh pemerintah cukup tinggi. Hal ini terlihat dari antrian warga yang sedang mengambil formulir vaksinasi merdeka candi yang digelar oleh Polda Jawa Tengah, hingga 17 Agustus mendatang.

Meski petugas sudah memberikan himbauan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memasang garis polisi di area pendaftaran, namun warga tampak masih berdesakan, dengan alasan kuatir tidak kebagian formulir.

Salah satu warga yang ikut mengantre mengaku ingin segera divaksin. Selain untuk imunitas agar tidak terserang Covid-19, surat keterangan vaksin juga diperlukan untuk persyaratan agar bisa memperpanjang kontrak dengan perusahaan tempatnya bekerja.

"Besok vaksinnya di Gor Jarum, tahu ada ini dari grup WhatsApp. Dari pihak perusahaan memberikan intruksi untuk perpanjangan kontrak di perusahaan harus sudah vaksin," ujar Fadhila, warga yang ambil formulir vaksin.

Program vaksinasi massal merdeka candi sendiri digelar oleh Polda Jateng mulai Kamis (5/8/2021) hingga 17 Agustus mendatang. Program ini dilakukan di seluruh Polres yang ada di wilayah Jawa Tengah, dengan target bisa membantu percepatan vaksinasi masyarakat.

#vaksinasi #poldajateng #kudus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x