Kompas TV nasional update corona

Jokowi: Kita Patut Bersyukur Pandemi Covid-19 di Jawa dan Bali Mulai Menurun

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 15:46 WIB
jokowi-kita-patut-bersyukur-pandemi-covid-19-di-jawa-dan-bali-mulai-menurun
Petugas mendorong tabung oksigen saat menyiapkan ruangan perawatan pada Tower 8 Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta, Selasa (15/6/2021) (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan situasi pandemi Covid-19 di Jawa dan Bali menunjukkan penurunan.

Bagi Presiden Jokowi, mulai menurunnya angka penularan Covid-19 di Jawa dan Bali perlu disyukuri.

“Kita patut bersyukur pada pagi hari ini, angka-angka menunjukan pandemi di Jawa dan Bali mulai sedikit menurun,” kata Presiden Jokowi, Jumat (6/8/2021).

“Utamanya di Jakarta, saya melihat selalu angka-angka Bed Occupancy Rate (BOR), saya melihat setiap hari tiap malam,” ujarnya.

“Dan tadi pagi, kalau mungkin 6-8 minggu lalu BOR Wisma Atlet di sekitar 90 persen, pagi ini saya mendapatkan info angkanya sudah berada di 25 persen BOR-nya.”

Sebelumnya, Koordinator Humas RSD Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego menyampaikan Bed Occupancy Rate di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran terus mengalami penurunan.

Baca Juga: Antar Nenek ke Wisma Atlet, Foto Millen Cyrus Bareng Para Nakes Jadi Sorotan

Siang ini, tercatat ada 217 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan dipulangkan dari RSD Wisma Atlet Kemayoran.

“Untuk update hari ini memang turun lagi, sekarang di angka 2.002, ini kira kira BOR-nya (Bed Occupancy Rate-nya) itu 25,36%,” kata Koordinator Humas RSD Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego, Jumat (6/8/2021).

Kolonel Mintoro Sumego menambahkan, pasien yang masih menjalani perawatan di RSD Wisma Atlet Kemayoran merupakan pasien bergejalan ringan, sedang, hingga berat dengan komorbid.

“Kita masih tetap pasien-pasien yang dirawat di sini adalah dengan gejala ringan maupun sedang dan berat dengan komorbid. Jadi tetap dengan sesuai dengan SOP yang ada,” ujarnya.

“Dengan menurunnya pasien sekarang tower 4 sudah kosong, untuk sementara distandby-kan (disiapkan). Jadi sekarang yang dipakai adalah tower lima enam dan juga tujuh.”



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.