Kompas TV nasional update corona

Jokowi: Kita Patut Bersyukur Pandemi Covid-19 di Jawa dan Bali Mulai Menurun

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 15:46 WIB
jokowi-kita-patut-bersyukur-pandemi-covid-19-di-jawa-dan-bali-mulai-menurun
Petugas mendorong tabung oksigen saat menyiapkan ruangan perawatan pada Tower 8 Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta, Selasa (15/6/2021) (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan situasi pandemi Covid-19 di Jawa dan Bali menunjukkan penurunan.

Bagi Presiden Jokowi, mulai menurunnya angka penularan Covid-19 di Jawa dan Bali perlu disyukuri.

“Kita patut bersyukur pada pagi hari ini, angka-angka menunjukan pandemi di Jawa dan Bali mulai sedikit menurun,” kata Presiden Jokowi, Jumat (6/8/2021).

“Utamanya di Jakarta, saya melihat selalu angka-angka Bed Occupancy Rate (BOR), saya melihat setiap hari tiap malam,” ujarnya.

“Dan tadi pagi, kalau mungkin 6-8 minggu lalu BOR Wisma Atlet di sekitar 90 persen, pagi ini saya mendapatkan info angkanya sudah berada di 25 persen BOR-nya.”

Sebelumnya, Koordinator Humas RSD Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego menyampaikan Bed Occupancy Rate di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran terus mengalami penurunan.

Baca Juga: Antar Nenek ke Wisma Atlet, Foto Millen Cyrus Bareng Para Nakes Jadi Sorotan

Siang ini, tercatat ada 217 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan dipulangkan dari RSD Wisma Atlet Kemayoran.

“Untuk update hari ini memang turun lagi, sekarang di angka 2.002, ini kira kira BOR-nya (Bed Occupancy Rate-nya) itu 25,36%,” kata Koordinator Humas RSD Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego, Jumat (6/8/2021).

Kolonel Mintoro Sumego menambahkan, pasien yang masih menjalani perawatan di RSD Wisma Atlet Kemayoran merupakan pasien bergejalan ringan, sedang, hingga berat dengan komorbid.

“Kita masih tetap pasien-pasien yang dirawat di sini adalah dengan gejala ringan maupun sedang dan berat dengan komorbid. Jadi tetap dengan sesuai dengan SOP yang ada,” ujarnya.

“Dengan menurunnya pasien sekarang tower 4 sudah kosong, untuk sementara distandby-kan (disiapkan). Jadi sekarang yang dipakai adalah tower lima enam dan juga tujuh.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x