Kompas TV regional politik

Gibran Akui Pasang Baliho Puan Karena Instruksi Partai

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 13:30 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SOLO, KOMPAS.TV – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menjawab soal pemasangan baliho bergambar Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Solo, Jawa Tengah.

Gibran mengaku pemasangan baliho itu dilakukan atas instruksi dari PDIP.

"Iya. Itu ada instruksi dari partai," singkat putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu, Kamis (5/8/2021).

Tapi Gibran enggan menyebut berapa jumlah baliho bergambar Puan yang ia pasang. "Enggak usah disebutkan," timpalnya.

Gibran tidak banyak menanggapi pertanyaan wartawan terkait baliho Puan. Ia beralasan masih banyak tugas yang harus dikerjakan. "Ngurus Covid sik,".

Baca Juga: Gibran Akui Pasang Baliho Puan Karena Intruksi Partai, Saingi Popularitas Ganjar?

Gibran menjawab hal ini saat meninjau Pasar Klewer bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Pada kesempatan berbeda, Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai bertebarannya baliho Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai bentuk promosi dirinya menyongsong perhelatan Pilpres 2024 mendatang.  

Selain itu, baliho tersebut merupakan langkah untuk menghentikan kasak-kusuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga memiliki elektabilitas tinggi pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

"Baliho itu sebenarnya sekaligus ingin mengunci, menggembok, supaya tidak ada lagi pembicaraan bahwa capres 2024 dari PDIP itu Ganjar Pranowo," kata Adi kepada KOMPAS TV, Kamis (5/8/2021).

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x