Kompas TV regional berita daerah

Kapolri Dan Panglima TNI Kunjungi Sentra Vaksin Jatidiri

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 12:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dukung percepatan vaksinasi, Kapolri serta Panglima TNI mengerahkan anggotanya untuk melakukan vaksniasi untuk merealisasikan target nasional yaitu satu juta vaksin perhari. Pelaksanaan vaksinasi di Jawa Tengah sendiri saat ini belum mencapai separo warga Jawa Tengah yang menjadi sasaran vaksinasi.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kamis (5/8/2021), melakukan pemantauan langsung pelaksanaan vaksinasi merdeka candi di Gor Jatidiri, Kota Semarang. Kapolri mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang. Untuk targetnya sampai hari kemerdekaan yaitu 608 ribu dosis vaksin. Adapun perhari targetnya adalah 150 ribu dosis. Vaksinasi ini menurut Kapolri adalah langkah pemerintah untuk mengendalikan angka Covid-19.

Selain memberikan vaksinasi sebagai pencegah penyebaran virus Covid-19, Kapolri juga menekankan kepada seluruh anggotanya untuk membantu pemerintah dalam melakukan tracing, testing serta treatment bagi warga yang terpapar virus Covid-19.

"Target pencapaian dalam satu minggu sampai tanggal 17 Agustus nanti kurang lebih 608 ribu dosis. Artinya dalam satu hari akan dilaksanakan kegiatan vaksinasi sejumlah 150 ribu dosis. Mengapa ini menjadi penting, karena kita ketahui bahwa sampai saat ini angka covid masih sangat tinggi," ujar Jend. Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kapolri.

Senada dengan Kapolri, Panglima TNI juga menyatakan mendukung langkah pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi, dengan mengupayakan target vaksin nasional satu juta sehari.

"Strategi untuk menekanangka positif Covid-19 yang telah disampaikan oleh bapak Kapolri yaitu 3M, 3T dan vaksinasi. Target yang sudah ditetapkan untuk mencapai herd imunity juga sudah kita tetapkan. Yang pertama adalah target vaksinasi yang ditetapkan oleh bapak Presiden adalah satu juta per hari. Upayanya kita laksanakan akselerasi untuk mencapai target tersebut bahkan bisa lebih," kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Panglima TNI.

Vaksinasi merdeka candi ini dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Tengah dengan melibatkan tenaga kesehatan, TNI-Polri dan pemerintah daerah setempat. Vaksinasi ini akan menyasar kelompok masyarakat, komunitas, serta mahasiswa.

#kapolri #panglima #vaksin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x