Kompas TV advertorial

Intip Fasilitas untuk Pengusaha Go Global di Kampus UMKM Shopee Ekspor Bandung

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 09:57 WIB
intip-fasilitas-untuk-pengusaha-go-global-di-kampus-umkm-shopee-ekspor-bandung
Ridwan Kamil dan Christin Djuarto mengunjungi salah satu pelaku UMKM asal Jawa Barat. (Sumber: Dok. Shopee)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Perusahaan e-commerce Shopee Indonesia bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan pembukaan Kampus UMKM Shopee Ekspor untuk mendorong usaha lokal go digital dan go global.

Berlokasi di Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Kampus UMKM Shopee Ekspor menyediakan fasilitas konsultasi, pelatihan, dan fitur pendukung lain guna meningkatkan kualitas UMKM asal Jawa Barat.

“Para pelaku UMKM bisa mendapatkan pendampingan secara langsung dari tim Shopee, baik customer service dan trainer Shopee. Melalui pendampingan ini, pelaku UMKM bisa mendapatkan insight strategi bisnis, arahan implementasi untuk menaikkan kapasitas produksi, hingga arahan untuk mendapatkan bantuan pendanaan dari Shopee,” tulis keterangan resmi yang diterima KompasTV, Kamis (5/8/2021).

Untuk bisa membantu UMKM Jawa Barat naik kelas, Kampus UMKM Shopee Ekspor telah menyediakan beberapa fasilitas dan layanan yang bisa mengakomodasi kebutuhan pengembangan bisnis para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Beberapa fasilitas dan layanan yang disediakan dalam Kampus UMKM Shopee Ekspor, di antaranya sebagai berikut.

1. Customer Service dan Trainer Shopee

Sebagai upaya memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik bagi para pelaku UMKM, Kampus UMKM Shopee Ekspor menghadirkan petugas customer service yang akan memandu cara mendaftar untuk berjualan online di Shopee, menjawab berbagai pertanyaan terkait dengan berjualan online di Shopee, dan lainnya.

Shopee juga menyediakan trainer yang akan memberikan penjelasan dan bantuan lebih detail terkait program dan kampanye untuk meningkatkan performa bisnis dan membantu mengambil keputusan bisnis.

2. Training Center

Ruangan training dapat digunakan para penjual untuk mendapatkan pelatihan dari setiap layanan edukasi yang akan diadakan setiap minggunya. Dalam ruangan ini, pelaku UMKM akan memperoleh edukasi langsung dari pengajar resmi Shopee.

3. Pojok Studio Foto

Foto produk yang menarik merupakan salah satu daya tarik bagi pembeli. Untuk membantu mendongkrak penjualan lewat foto produk, Kampus UMKM Shopee Ekspor menghadirkan studio yang dapat digunakan para pelaku UMKM ketika ingin melakukan sesi foto produk.

Berbagai perlengkapan pendukung seperti pencahayaan, background foto serta properti profesional lainnya juga telah disediakan sehingga pelaku UMKM dapat menghasilkan foto produk yang memuaskan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.